oleh

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Peringatan Haornas 2021

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-Palembang

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 Tahun 2021. Acara ini digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Jalan Angkatan 45 (POM IX) Kota Palembang, Kamis (9/9/2021) pukul. 15.00 WIB.

Acara peringatan Haornas Ke-38 Tahun 2021 ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam perayaan Ke-38 kali ini, Haornas mengusung tema, “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”. Tema itu dipilih karena Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan memperkenalkan Desain Besar Olahraga Nasional yang sudah dirancang sejak tahun lalu.

Dalam acara peringatan Haornas tersebut, juga dilaksanakan acara Launching FORNAS Ke-VI Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumsel. Launching Logo dan Maskot FORNAS Ke-VI Tahun 2022 ini juga ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sumsel dan Ketua KORMI Nasional beserta tamu VIP.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak agar semangat dalam menghadapi FORNAS Ke-VI Tahun 2022 mendatang. “Kita siap menghadapi FORNAS Ke-VI Tahun 2022 karena fasilitas yang ada sudah memadai dan prestasi yang sudah kita capai sampai saat ini”, kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel yang telah membuka Lounching FORNAS Ke-VI Tahun 2022. “Dengan adanya FORNAS ini kita rapatkan barisan untuk berprestasi dalam olahraga di Indonesia dan semoga kita dapat lebih baik lagi dalam olahraga Nasional dan Internasional”, ungkapnya.

Dia juga berharap anak anak muda di Indonesia semakin sehat dan semakin bugar dalam menghadapi FORNAS Tahun 2022. “Dan kita bangkitkan lagi Pariwisata dan Kuliner di Indonesia melalui Pekan Olahraga FORNAS Tahun 2022”, ujarnya.

Dalam acara yang sama, Menpora RI menyampaikan rasa bangga kepada bapak Presiden Republik Indonesia telah membuka Olahraga di Indonesia. Dengan telah dibukanya Pekan olahraga FORNAS Ke-VI Tahun 2022 ini harus lebih berprestasi lagi dan lebih membanggakan untuk atlit-atlit Indonesia untuk dapat mendali emas lebih banyak lagi di Internasional.

Selain dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin, sejumlah PJU Provinsi Sumsel dan Ketua Panitia FORNAS Ke-VI Samoel Samson, acara ini dihadiri juga secara virtual oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman. (Pendam II/Swj/Amru IBI).

News Feed