Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Ikuti Rapat Evaluasi pelaporan data dan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD)

Sum-Sel170 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Budi Iman Santoso ikuti rapat
Evaluasi pelaporan data dukung rencana aksi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Prov Sumsel periode target B.12 Tahun 2021 dan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Tahun 2022, yang bertempat di hotel Swarna Dwipa Jalan Tasik, Kec. Bukit Kecil Palembang, Kamis (23/12/2021).

Gubernur Sumatera Selatan yg di wakili oleh Kepala Kesbangpol Provnsi Sumatera Selatan Drs.Darwin M,S.I menyampaikan, Upaya penanganan konflik sosial yang dilakukan secara terkoordinasi melalui Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Provinsi Sumatera Selatan ini dalam satu tahun terakhir secara umun dinilai sudah berjalan dengan optimal. Keberhasilan Provinsi Sumatera Selatan merupakan hasil dari peran serta, solidaritas, sinergitas dan keterpaduan antar seluruh unsur Pemerintah baik Provinsi maupun
Kabupaten/Kota,”tuturnya.

Lebih jauh Darwin mengatakan, Salah satunya diwujudkan melalui upaya-upaya penanganan konflik yang
bersifat horizontal. Sebagaimana data
yang disampaikan oleh Sekretariat
Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Nasional, bahwa di tahun 2021 dalam kelompok provinsi yang mengalami kenaikan peristiwa konflik sosial,”terangnya.

Kegiatan rapat evaluasi ini sangat strategis dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, terutama tugas untuk aktif dalam pelaporan pelaksanaan Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanganan Konflik Sosial.Rencana Aksi tersebut, selain sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap konflik sosial, juga dalam rangka pemetaan potensi konflik sosial dan tingkat kerawanan gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban umum,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dir intel kam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro S.I.K,M,S.i (Narasumber), Kepala Kesbangpol Provinsi diwakilkan oleh Kabid Kewaspadaan nasional dan penanganan konfilik Drs.Darwin M,S.I, Mayor Inf Mulyawan, SE (Binda Sumsel), Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Kejati Sumsel M.Iqbal, Perwakilan kesbangpol Kabupaten dan kota Provinsi Sumsel bidang Kewaspadaan Dini, Dankima Satpol PP Provinsi, Perwakilan Basarnas Kapten Sukamto. (Amru IBI).