oleh

Kasi Intelrem 044/Gapo Pimpin Kegiatan Sosialisasi P4GN

Investigasi Bayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kepala Seksi Intel (Kasi intel) Korem 044/Gapo Letkol Inf Efran Herriyanto SH pimpin kegiatan sosialisasi “Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba” P4GN, Selasa (22/9/2020)

Kegiatan sosialisasi P4GN yang bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo Jl Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang .

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut,
Dantim Intelrem 044/Gapo, Para Bintara Korem 044/Gapo, Para Tamtama Rem 044/Gapo, Para Lf (Luar Formasi) Korem 044/Gapo.

Sosialisasi (P4GN) dengan tema Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Korem 044/Gapo TW III Ta 2020 yang di buka langsung oleh Kasi Intel Korem 044/Gapo Letkol Inf Efran Herriyanto SH, yang di ikuti oleh lebih kurang 50 Orang Peserta dari Jajaran Korem 044/Gapo.

Tim Penyampaian Penyulusan Sosialisasi dari Kumrem 044/Gapo Kapten Chk Desmanto.

Kasi Intel Korem 044/Gapo Letkol Inf Efran Herriyanto SH, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 044/Gapo untuk peduli terhadap bahaya Narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 044/Gapo.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara serta dapat melemahkan Ketahanan Nasional dan menghambat jalannya Pembangunan.

“Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia telah bertekad bulat, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus diperangi bersama dan segera ditangani sedini mungkin, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di instansi Pemerintah, Masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainya,” ungkapnya.

dilaksanakannya sosialisasi P4GN ini dapat menambah wawasan para Prajurit dan Pns , sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun. “Berilah pengertian dengan penjelasan yang tekun dan sabar kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini,” tandasnya.

Kegiatan di lanjutkan pengecekan Urien kepada seluruh Peserta sosialisasi oleh Staf Intelrem 044/Gapo.(Amru IBI).

Komentar

News Feed