oleh

Kasi Pers Gapo Berikan Arahan, Latihan Peserta Upacara Saat Persiapan Upacara

-TNI-24 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sumsel – Pada saat pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan oleh anggota makorem gapo beserta balak balak aju yang dibawah komando korem 044/Gapo di lapangan apel Makorem 044/Gapo (Senin 9/3/2020). Kasipers memberikan penekanan penekanan kepada petugas upacara agar saat persiapan,memanfaatkan waktu luang yang ada untuk melatihkan diri lebih serius lagi, guna meminimalisir kesalahan kesalahan yang tidak semestinya terjadi.

Setelah selesai pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan oleh petugas upacara dari Denbekang Palembang, Kasi pers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo menyempatkan diri memberikan arahan berkaitan dengan pelaksanaan upacara bendera. Dengan tidak henti hentinya, kita harus saling mengoreksi atas segala kekurangan yang mungkin tidak kita sadari pada saat pelaksanaan upacara, ujar kasi pers.

Mulai dari Daerah Persiapan sebelum masuk ke tempat upacara, setiap orang yang terlibat upacara harus paham memposisikan dirinya berdasarkan ketinggian masing masing. Jangan yang tingginya lebih rendah, memposisikan di posisi kanan barisan. Karena akan memperlihatkan barisan tidak bagus kelihatan. Pasukan peserta upacara juga harus menampilkan Peraturan Baris Berbaris yang benar pada saat memasuki lapangan upacara. Langkah kaki dan lenggangan tangan harus sesuai dengan irama musik yang dimainkan oleh tim Korsik. Begitu juga latihan latihan yang disampaikan oleh Komandan Upacara sebelum pelaksanaan, harus diikuti dengan baik dan benar.

Bagi petugas upacara yang ditunjuk, agar mempersiapkan waktu khusus untuk melaksanakan geladi seluruh perangkat yang ada. Baik itu geladi kotor maupun geladi bersih. Dan sampaikan kekurangan-kekurangan yang terjadi bila ada. Dan jadikan sebagai kaji ulang untuk menampilkan yang baik dan benar pada saat pelaksanaan sebenarnya.

Kasi pers juga mengingatkan, agar dalam pelaksanaan upacara bendera mingguan jangan seolah-olah dianggap suatu kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan setiap hari seninnya, yang menyebabkan bisa terjadi kesalahan. Akan tetapi dengan semakin seringnya dilaksanakan,maka setiap pelaksanaannya semakin lebih baik dan hikmad dari sebelumnya. Ini saya sampaikan agar kita semua semakin peka dan tanggap akan tugas kita, apabila ditunjuk menjadi petugas upacara pada saat kapan dan pada saat situasi apapun, ujar kasi pers mengakhiri arahannya.(Amru IBI)

Komentar

News Feed