oleh

Kasiops Korem 044/Gapo Jadi Irup Pada Upacara Bendera Minggu Militer Bulan Februari 2020

-TNI-10 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Mengawali minggu militer yang jatuhnya setiap minggu keempat tiap bulannya, kegiatan upacara mingguan tetap diselenggarakan. Pada bulan Februari ini upacara bendera korem 044/Gapo dipimpin oleh Kasiops korem 044/Gapo Letnan Kolonel R Bahtiar. Satuan yang bertindak sebagai petugas upacara adalah Detasemen perhubungan korem 044/Gapo, dengan Perwira Upacaranya Kapten Chb M Zein Rawarawin dan Komandan Pasukannya yaitu Kapten Chb Sumarno. Senin (24/2/2020)

Kegiatan uapacara kali ini terlihat lebih tertib, aman dan lancar, disebabkan adanya koreksi koreksi yang ditambahkan oleh Danrem 044/Gapo pada upacara 17an minggu yang kemarin, yaitu agar sebelum melaksanakanakan upacara segala sesuatunya harus disiapkan dengan rinci, guna kehikmatan pada saat pelaksanaan upacara dan tidak terjadi kesalahan-kesalahan.

Pada upacara bendera minggu militer kali ini, Kasiops menambahkan sedikit pengetahuan tentang Tata Cara pelaksanaan Upacara Militer. Dalam hal ini, berkaitan dengan Satuan Musik yang membawakan alunan lagu penghormatan pada saat pengibaran bendera. Untuk kegiatan ini satuan musik mempedengarkan irama lagu penghormatan dengan mengulang 2 kali harus dilaksanakan dengan baik dan benar tanpa adanya nada yang sumbang. Untuk satuan musik yang besar dengan alat musik yang lengkap, biasanya satsik mempedengarkan lagu Indonesia raya, ujar Kasiops

Disamping itu juga, Kasiops mengingatkan kembali agar gerakan yang ditampilkan personil upacara, baik perorangan maupun kelompok tampak lebih baik, maka diperlukan pelatihan penghormatan perorangan/kelompok yang berulang ulang dan dilaksanakan secara baik dan benar.Baik penghormatan bersenjata ataupun tidak bersenjata.Oleh karena itu, selepas upacara ini,komandan tiap tiap bagian agar melatihkan kembali anggotanya, perintah Kasiops. (Amru IBI)

Komentar

News Feed