oleh

Kasus positif Covid-19 di kluster perkantoran di Jakarta kembali meningkat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com , Jakarta – Kasus positif Covid-19 di kluster perkantoran di Jakarta kembali meningkat setelah sebagian para pekerja mendapat vaksin, respon

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mersponnya dengan beberapa point di antara nya :
A. Meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bersama Dinas Tenaga Kerja, Tramsmigrasi dan Energi DKI Jakarta untuk menjadikan hal tersebut sebagai perhatian dengan mengkaji permasalahan dan penyebabnya guna mencari solusi tepat dalam menanggulangi kasus di kluster perkantoran yang mengalami kenaikan.

B. Meminta pemerintah provinsi DKI Jakarta bersama Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta untuk memperketat para pegawai di kantor-kantor menerapkan protokol kesehatan, disamping melaksanakan aturan bekerja dari rumah dan di kantor (WFH dan WFO), sebagai upaya mengurangi risiko penularan Covid-19 di lingkungan perkantoran maupun instansi pemerintah.

C. Meminta kepada para pengelola perkantoran maupun pejabat pembina kepegawaian di instansi pemerintah, untuk terus mengawasi sekaligus menyerukan imbauan kepada setiap pegawainya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat, baik di lingkungan tempat kerja maupun diluar tempat kerja, serta untuk tidak bereuforia setelah mendapatkan vaksin Covid-19 sehingga abai melaksanakan prokes. Mengingat, dugaan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di lingkungan perkantoran karena euforia publik yang telah mendapatkan vaksinasi.

D. Mengimbau kepada seluruh pekerja/pegawai perkantoran maupun ASN di lingkungan instansi pemerintah untuk benar-benar menyadari bahaya yang diakibatkan dari terpapar Covid-19, disamping mematuhi kebijakan yang berlaku terkait penerapan prokes dalam tatanan normal baru, dengan disiplin menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan) termasuk menghindari mobilitas untuk hal-hal yang tidak diperlukan. Dengan begitu, para pekerja dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19 sekaligus menekan angka kasus Covid-19 di lingkungan perkantoran.( red/Tomi)

Komentar

News Feed