Kecamatan Bolaang Gelar Sosialisasi  aplikasi sistem informasi layanan perpajakan (SIFORMAK).

Sulawesi Utara139 Dilihat

Investigasibhayangkara.com

Bolmong – untuk meningkatkan kinerja organisasi serta dalam rangka memberikan kemudahan informasi layanan kepada masyarakat, pemerintah kecamatan Bolaang menggelar Sosialisasi  aplikasi sistem informasi layanan perpajakan (SIFORMAK) yg berlangsung di aula kantor kelurahan inobonto 1 , Kamis  (24 /11/2022).

Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh Camat Bolaang Harry Damopolii, SSTP.

dalam arahannya menyampaikan, ” terima kasih kepada seluruh kepala Desa serta lurah yang sudah hadir untuk mengikuti sosialisasi.

Karena pentingnya Aplikasi SIFORMAK ini agar para Kepala Desa dan Lurah yang hadir mengikuti giat sosialiasi mendengarkan secara seksama.” Ucapnya.

Aplikasi SIFORMAK ini merupakan aplikasi untuk memberikan kemudahan informasi layanan kepada masyarakat terkait pajak bumi bangunan (PBB P2).

layanan ini dapat diakses masyarakat melalui website halaman web PC maupun mobile di siformak.bolmongkab.go.id serta bisa diakses diplay store dengan nama aplikasi SIFORMAK.

Kedepan bisa juga akan dikembangkan bekerjasama dengan Bank Sulut bahwa dalam pembayaran PBB P2 bisa melalui aplikasi ini sehingga masyarakat dimudahkan tidak lagi membayar terlalu jauh ke bank Sulut lolak, ujar Camat.

Aplikasi ini merupakan bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat, masyarakat bisa mengecek langsung pembayaran PBB mereka apakah sudah terbayar atau belum, Tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Diantaranya Kapolsek Bolaang Iptu Sugiyanto,Danramil Bolaang Peltu Sulaiman, Lurah serta Kepala Desa se kecamatan Bolaang.

(IBI_21)