oleh

KECELAKAAN PESAWAT TARIKU AVIATION PK-RBP DI DISTRIK SIRIWO KABUPATEN PANIAI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, bertempat di Bandar Udara Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai telah diperoleh Informasi dari Alex Lamba (Ka Bandara Enarotali) terkait kecelakaan pesawat Tariku Aviation PK-RBP di Distrik Siriwo Kabupaten Paniai.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut di atas pukul 10.07 Wit, Pesawat TarikuAviation PK-RBP berangkat dengan tujuan Distrik Siriwo 2 flight membawa bansos Beras 100 karung dan 100 Paket Gula, Kopi, Garam, Minyak Dll.

Pukul 11. 45 Wit, informasi Pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami trouble di Bandara Distrik Siriwo sehingga pesawat tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali.

Pukul 12.48 Wit, Kapten Pilot dan Co pilot Pesawat Tariku Aviation PK-RBP tiba di Bandara Enarotali dengan menggunakan Helly PK-Inc .

Rencana Penerbangan Pesawat TarikuAviation PK-RBP dari bandara Enarotali ke Distrik Siriwo Kabupaten Paniai sebanyak 2 flate tetapi flate pertama mengalami trouble sehingga flate 2 dibatalkan.

Saat ini Pilot dan Co Pilot melaksanakan istrahat di Gues House Kabupaten Paniai sambil menunggu Tim teknisi dari Jayapura.

Identitas Pilot:
1. Kapten Ramsei
2. Co-Pilot Kapten Edo.

Tindakan Kepolisian:
Menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan mengevakuasi pilot ke Gues House Kabupaten Paniai.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan bahwa dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini pilot telah dievakuasi ke Gues House Kabupaten Paniai untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis.

Sampai saat ini pesawat masih berada di TKP dan untuk evakuasi pesawat masih menunggu keputusan dari pusat PT. Tariku Aviation PK-RBP.
Jayapura, 01 Agustus 2020

 

Komentar

News Feed