Keceriaan Warga Kago Saat Satgas 303 Gelar Perlombaan Sambut Gerbang Natal

TNI21 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Dalam rangka menyambut gerbang Natal di bulan Desember, Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM bersinergi dengan aparat keamanan Ilaga membantu menyukseskan program pemerintah dengan menyrlenggarakan kegiatan perlombaan di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua.

Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak di Kampung Kago Distrik Ilaga saat mengikuti rangkaian perlombaan yang diselenggarakan oleh Prajurit TNI dari Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad bersama warga masyarakat Ilaga dalam rangka menyemarakan Acara Sambut Gerbang Natal.

Demikian disampakan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak Papua. Jumat (25/11/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan lomba – lomba yang diadakan di distrik Ilaga dalam rangka memeriahkan Acara menyambut Gerbang Natal. Dengan harapan masyarakat menjadi semakin inisiatif, kreatif dan Soliditas baik antar masyarakat maupun Aparat Pemerintahan serta Aparat Keamanan yang ada di Distrik Ilaga.

“Ini merupakan salah satu wujud sinergitas kami dalam upaya turut membangun wilayah di Distrik Ilaga Puncak. Kami gelar beberapa kegiatan perlombaan dimasyarakat dalam rangka menyambut gerbang natal, juga membentuk masyarakat untuk semakin Solid dan membangun masyarakat Puncak yang lebih Baik”. Ungkap Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han.

Adapun beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan mulai dari perlombaan untuk anak maupun dewasa seperti Lomba Voli, balap karung, Kelereng, Makan Kerupuk, Tarik Tambang, Masukan paku kedalam botol, dan Sambung Kata.

Terlihat warga sangat antusias dan menikmati kegiatan yang diadakan di Distrik Ilaga. Salah satu anak yang ikut bergembira, Mawes (9) mengungkapkan kegembiraannya bahwa sangat senang mengikuti acara yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri

“Abang – abang tinggal di sini saja, biar kita bisa main dengan abang-abang setiap hari.” Ungkapnya. (Encep.Dian)