oleh

Kegiatan Baksos SatBrimob Polda Jateng bersama KBPP Polri

Investigasi bhayangkara Indonesia,com. Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda Sik.M.Hum beserta jajaran mengadakan kegiatan bakti sosial bersama KBPPP( Keluarga Besar Putra Putri Polri)di kawasan simpang lima Semarang,Jum’at ( 25-10-2020)

Kegiatan ini diwujudkan dengan membagikan nasi kotak yang dimasak oleh personel pasukan Brimob. Nasi kotak berjumlah 700 dibagikan bersama 700 masker dan bantuan pulsa dari Indosat untuk anak-anak kurang mampu yang sedang menempuh pembelajaran secara online.

Nasi kotak dibagikan oleh para anggota Brimob dan KBPP Polri ke seluruh wilayah kota Semarang, dengan sasaran para pengemudi ojol, tukang becak, pemulung, serta warga yang melintas.

Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda SIK.M.Hum dalam arahan singkat dihadapan para awak media,menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KBPP Polri.
“Kami bangga kepada KBPP polri yang telah bekerja sama dengan Brimob Polda Jateng dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama. Dan pihaknya akan terus mengadakan acara bakti sosial semacam ini di tempat lain. Dengan membangun dapur lapangan dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat”.

Disinggung mengenai kesiapan pasukan Brimob dalam pengamanan Pilkada 2020, pihaknya telah menyiapkan sejumlah pasukan anti anarkis yang akan diterjunkan di seluruh wilayah Jawa Tengah .

Sementara itu Sasmita, Ketua KBPP Polri Jateng menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menyambung tali silaturahmi antara KBPP Polri dan unsur kepolisian yang diwujudkan dalam bakti sosial.

Iptu Heri Arfi yang bertindak sebagai komandan divisi dapur lapangan menyatakan bahwa pihaknya mengerahkan sekitar 20-an personel Brimob untuk mendukung dapur lapangan. Sementara semua peralatan memasak dan bahan-bahan masakan disediakan oleh satuan Brimob.

AKBP Agung, koordinator kegiatan menyampaikan bahwa Pihak Brimob sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang secara positif berperan aktif dalam rangka penanggulangan bencana.

Sementara itu Bripka Kholiq salah seorang anggota Brimob yang bertugas memasak di dapur lapangan menyampaikan kegembiraannya karena hal semacam ini tentu sangat membantu masyarakat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah menggunakan mobil water Canon milik satuan Brimob Polda Jateng di beberapa titik. Antara lain di wilayah Simoamg Lima, Sam Po Kong, dan Pekunden( Hardi)

Komentar

News Feed