oleh

Kegiatan GM FKPPI Cabang 10.04 Kabupaten Bogor

BOGOR, Pamijahan Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. | Kabupaten Bogor-Hari Rabu dan kamis tepatnya di Kampung Pasir Reungit. Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan tanggal 21-22 Oktober 2020. GM FKPPI Cabang Kabupaten Bogor Bekerja sama Dengan Yayasan Advokasi Hukum Masyarakat Indonesia ( YAPUSHAM) menyelenggarakan Sebuah acara baksos. Dengan Tema Kemah Bakti Lingkungan Hidup.

Adapun kegiatannya adalah menanam 1000 Bibit pohon bambu dan 1000 bibit pohon Raksamala guna mencegah longsor dan banjir.

Sementara lokasi penanaman pohon dan kemah Bakti tersebut yaitu di area wisata curug Pangeran dan lembah tepus Wilayah Taman Nasional. Pasir Rengit Gunung Salak.

Awalnya kegiatan tersebut mengundang unsur Muspida Kabupaten Bogor dan Muspika Cibungbulang dan Muspika Pamijahan. Kerena Secara kebetulan Kegiatan tersebut berada di Lingkungan Muspida Kabupaten Bogor Mempunyai kegiatan di tempat lain.

Akhirnya di wakilkan kepada pihak Muspika Kecamatan Cibungbulang dan Kecamatan Pamijahan.

Hadir dalam acara tersebut adalah Camat Pamijahan. Drs. Imam Mahmudin M.Si dan Jajaran muspika lainya seperti Kapolsek serta Koramil Cibungbulang dan Pamijahan.

Saepul Alam Albarnas, SH selaku pembina Upacara dihadapan tamu Undangan Menjelaskan betapa pentingnya menanam Pohon bambu. Selain untuk mencegah bencana Longsor dan banjir.

Bambu juga bisa memberikan banyak Oksigen Bagi kebutuhan pernapasan manusia. Sementar Hirza Roses selaku Ketua Cabang GM FKPPI Kabupaten Bogor mengucapkan banyak terima Kasih kepada seluruh Ketua Rayon GM FKPPI Se Kabupaten Bogor.

Atas peran serta dan partisipasinya. Pada Kesempatan itu secara simbolis penanaman Pohon bambu tersebut di serahkan kepada para Tamu undangan yang hadir. Acara tersebut Melibatkan pula OKP. Yang berada disekitar Kecamatanm Pamijahan antara lain :

  • Ormas BPPKB Banten;
  • Ormas AMS;
  • Ormas PPM;
  • Serta tokoh ulama dan tokoh masyrakat Lainnya yang berada disekitar Kecamatan Cibungbulang dan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor

(WM_IBI.com)

Komentar

News Feed