Kegiatan Jumat Curhat Polsek Nanga Taman, Ajang Dialog Yang Membawa Keakraban

KAL-BAR221 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Polsek Nanga Taman menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat Desa Nanga Kiungkang di aula Desa, Jumat (7/7/2023) pagi pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memperoleh masukan yang berharga terkait tugas-tugas Polri.

Dalam sambutannya, Kapolsek Nanga Taman, IPDA Insan Malau, menjelaskan pentingnya kegiatan Jumat Curhat ini sebagai bentuk upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan mendapatkan masukan penting dalam meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Selain itu, Kepala Desa Nanga Kiungkang, Ansri, juga menyampaikan harapan agar kepolisian sering melakukan patroli di jalan-jalan yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Dia juga menyoroti pentingnya sosialisasi mengenai peraturan berlalu lintas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Donatus Rahim, Kadus Riam Panjang, juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait pembukaan lahan atau ladang menggunakan cara membakar. Dia berharap agar pemerintah terkait dan Polsek Nanga Taman dapat bekerjasama dalam menyampaikan sosialisasi kepada warga tentang bahaya dan dampak pembakaran lahan dan hutan.

Dalam menghadapi tantangan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan), perlu kerjasama yang baik dan menyatukan kearifan lokal serta adat istiadat dalam melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla. (Cs)