Kegiatan Penyekatan Di Kabupaten Karangasem Dilaksanakan Serentak untuk mengurangi Mobilitas Masyarakat.

BALI269 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Polda Bali – Polres Karangasem , Serentak dilaksanakan di Pos-pos Penyekatan yang ada di Wilayah Karangasem dilaksanakan pukul 06.00 wita, Kamis 8/7/2021.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K, M.M.Tr pimpin langsung giat penyekatan yang dilakukan Personil Polres Karangasem di Simpang tiga Patung Salak Desa Jasri, Kecamatan Karangasem bersinergi dengan Sat Pol PP Karangasem, Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem , dan Personil TNI.

Hadir dalam Penyekatan tersebut Bupati Karangasem , I Gede Dana, S.Pd., M.Si. ,Wakil Bupati Karangasem Dr. I WAYAN ARTHA DIPA, S.H., M.H. , Sekda Karangasem I KETUT SEDANA MERTA , Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa, Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi, Ketua Pengadilan I WAYAN SUARTHA, S.H., M.H. , Karendal Polres Karangasem Kompol drh. I Komang Tresna A. Manik, SH .

Kegiatan Penyekatan ini dilaksanakan mengingat Mobilitas warga masyarakat masih cukup tinggi dalam upaya pemerintah daerah Kabupaten Karangasem menekan dan memutus mata rantai Corona virus desease 19.

Disela-sela kesibukannya Kapolres Karangasem mengatakan kepada mitra Humas, “Kegiatan Penyekatan ini kita lakukan karena mobilitas warga masyarakat kita di Karangasem masih cukup tinggi dalam pemberlakuan PPKM darurat, kita menyekat masyarakat yang berpergian tanpa tujuan pasti, yang seharusnya mereka dirumah malah keluar jalan-jalan, dan juga kita akan putar balikan masyarakat yang tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin dan tujuan masuk ke wilayah Karangasem tidak pasti, “Pungkasnya.

Ditambahkan oleh Beliau, selain kita lakukan penyekatan Kegiatan Vaksinasi tetap dilakukan dan kali ini kita melaksanakan vaksinasi di Desa Ulakan Kecamatan Manggis, Saya akan mengecek kegiatan vaksinasi di Desa Ulakan, kemudian juga mengecek kegiatan di Pos Penyekatan di Yeh Malet, “Ujarnya sambil bergegas naik ke mobil menuju Desa Ulakan.