Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Sat Binmas Polres Sekadau Sambangi Tempat Penginapan

KAL-BAR427 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Sat Binmas Polres Sekadau kembali melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mengadakan sambang dialogis di Hotel Pondok Indah dan penginapan Maroon Guest. Kedua tempat tersebut berlokasi di jalan Merdeka Timur, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dialogis tersebut dilakukan sebagai upaya polisi dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pengelola tempat penginapan. Melalui dialog yang bersifat persuasif dan penuh keakraban, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

“Kegiatan sambang dialogis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tinggal atau menginap di tempat penginapan tersebut,” ujar AKP Masdar, Senin (2/10/2023).

Dalam sambang dialogis yang dilakukan, pihak pengelola Hotel Pondok Indah dan penginapan Maroon Guest mendapatkan imbauan penting terkait situasi keamanan. Mereka diingatkan untuk tidak memberikan atau menerima tamu yang bukan merupakan pasangan suami istri. Selain itu, pengelola juga ditegaskan untuk melarang penggunaan minuman beralkohol dan narkoba di dalam area penginapan.

“Kami juga mendengarkan keluhan atau masukan dari masyarakat serta memberikan penjelasan terkait kebijakan dan aturan yang berlaku. Hal ini dilakukan agar terdapat pemahaman yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, serta terciptanya sinergi dalam menjaga Kamtibmas,” kata AKP Masdar.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang dialogis ini, dapat terjalin komunikasi yang baik antara polisi, pengelola tempat penginapan, dan masyarakat. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak,” tambahnya.

Kegiatan sambang dialogis ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Sat Binmas Polres Sekadau guna menjaga keberlanjutan komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat serta, dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan tertib di Sekadau. (Ar)