Kegiatan Sosialisasi Dana Hibah Di Buka Bupati Bangka

Berita Hari Ini191 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sungai Liat

Kegiatan Sosialisasi untuk penerima bantuan Dana Hibah Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan oleh Bagian ADM Kesra dan Kemasyarakatan Kabupaten Bangka.

Pada acara ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan,SH,MH secara Virtual dan bertempat di Ruang Rapat OR Bangka Setara, Rabu (15/3/2023).

Bupati Bangka menyampaikan kegiatan Sosialisasi tata cara dan Anggaran Bantuan Hibah merupakan peran penting bagi Pemerintah Kabupaten Bangka untuk masyarakat sebagai penerima dana hibah dengan harapan bantuan untuk tempat ibadah Tahun Anggaran 2023.

” Untu dapat lebih memahami dan mengetahui tentang seluk beluk peraturan dan pemberian hibah serta pertanggungjawaban, baik dari segi efisiensi, efektifitas, akuntabilitas serta transparansi pengelolaan pemberian bantuan hibah, sehingga tujuan akhirnya adalah tertib administrasi dan tidak ada kesalahan dalam pengelolaan anggaran bantuan hibah ini nanti,” Ungkap Bupati Mulkan,SH,MH.

Dilanjutkan lagi oleh Bupati Mulkan,SH,MH ” Bantuan Hibah Keagamaan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan belanja Daerah (APBD), sehingga perlu diadakan sosialisasi dengan tujuan untuk memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2024 Tentang Pemerintahan Daerah. Saya berharap kepada penerima bantuan dana hibah ,agar selalu meningkatkan rasa syukur walaupun jumlah yang diterimatidak signifikan bahkan tidak sesuai harapan,” Ujar Mulkan,SH,MH.-

(Ach IBI).