Kejari Manado Gelar Baksos dan Anjangsana, Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIII

SUL-UT515 Dilihat

InvestigasiBhayangkara.Com

MANADO – Jajaran pegawai Kejaksaan Negeri Manado serta pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Manado yang dipimpin Ny. Sarfinawati Wagiyo menggelar kegiatan bhakti sosial ke Pondok Pesantren Assalaam Manado dan Panti Asuhan Rapi Manado di Bailang, Kec. Bunaken, Kota Manado serta Anjangsana ke Rumah sejumlah Purna Adhyaksa, Senin (17/7/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 Tahun 2023 yang puncaknya akan digelar pada tanggal 22 Juli 2023 mendatang.

Adapun peringatan HBA ke-63 Tahun 2023 kali ini mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional” diselenggarakan kegiatan secara sederhana, mandiri, dan hikmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan kegiatan ilmiah yang mendukung tema peringatan HBA Tahun 2023.

Kegiatan anjangsana merupakan gerakan Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Manado untuk ikut serta menyemarakkan HBA ke-63 Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXIII bersama dengan Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Manado sehingga terjalin tali silaturahmi antara pegawai Kejaksaan Negeri yang masih bertugas dengan yang sudah purna tugas.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Assalaam Manado dan Panti Asuhan Rapi Manado Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Manado memberikan bantuan sosial berupa uang tunai serta bingkisan yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan mie instan kepada Santri Pesantren Assalaam Manado serta Anak Asuh Panti Asuhan Rapi Manado.

Kegiatan bakti sosial dan anjangsana tersebut, mendapat sambutan yang baik dari Santri Pesantren Assalaam Manado dan Anak Asuh Panti Asuhan Rapi Manado serta anggota KBPA Manado, hal tersebut terlihat dari senyuman dan ucapan terima kasih yang disampaikan ketika kedatangan pegawai Kejaksaan beserta Pengurus IAD Daerah Manado.