oleh

Kembangkan Wisata Kuliner PT.Beraucoal Bantu 30 Booth

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.Berau- PT Berau Coal terus berkomitmen membantu kembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ). Bentuk bantuan dari PT Berau Coal berupa 30 Booth kepada pelaku pedagang yang akan berjualan di tepian kelurahan sambaliung. Pemberian bantuan 30 Booth ini dilaksanakan di depan kraton Sambaliung.Selasa(06/04/21)

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, Kesultanan Sambaliung, Lurah Sambaliung, manajemen PT Berau coal, dan perwakilan masyarakat. Kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sambutan Lurah Sambaliung Didi Mulyadi, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang di berikan oleh PT Berau coal. Dikepemimpinan Didi Mulyadi sebagai lurah Sambaliung terus mengembangkan sektor wisata yang ada di sini. Keberadaan 30 Booth ini juga akan membawa warna tersendiri buat pedagang dan pengunjung yang akan berwisata kuliner di tepian sambaliung. Selain wisata kuliner, Didi Mulyadi juga memperkenalkan wisata yang lagi viral di kabupaten berau. Wisata yang lagi viral tempat orang berfoto dan berselfy disini adalah wisata mangrove. Selain memperomosikan wisata mangrove, Didi mulyadi juga memohon kepada Bupati berau bisa menambah panjang trek jalur mangrove.

Horas selaku General Manager CSR PT Berau Coal menyampaikan dukungan program PPM (Program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat) dapat terus dimanfaatkan dengan baik agar bisa bermanfaat dalam segi ekonomi. Bantuan Booth ini juga adalah strategi untuk meningkatkan wisata kuliner yang ada di tepian sambaliung. Selain meningkatkan wisata kuliner diharapkan juga bisa membantu promosi wisata kraton sambaliung.

Sri Juniarsih juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Berau Coal yang sudah membantu memberikan sebanyak 30 Booth kepada pedagang tepian sambaliung. Sri Junarsih juga berpesan kepada pedagang kaki lima (PKL) dapat menjual kuliner yang sehat dan bersih. Kemudian ia juga mengatakan bahwa potensi wisata kuliner ini merupakan wisata yang strategis sehingga perlu dimaksimalkan lagi pengelolaannya. Harapan dengan bantuan ini bisa meningkatkan ekonomi di daerah sambaliung. Serah terima Booth ini ditandai dengan pemotongan pita.

Komentar

News Feed