Kemenkumham Bali melalui Bapas Karangasem Jadi Tempat Studi Tiru

BALI363 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,

Karangasem – Bali :

Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem mendapatkan kunjungan dari Bapas Kelas I Makasar. Kedatangan kali ini dalam rangka kegiatan studi tiru guna peningkatan kualitas pelayanan publik menuju wilayah bebas korupsi (WBK) Selasa (29/03/22) lalu.

Kedatangan Bapas Makasar yang dipimpin langsung oleh Kabapas Alfrida mendapat sambutan hangat dari seluruh pegawai Bapas Karangasem.

Sesaat setelah tiba di Bapas Karangasem, tim Bapas Makasar didampingi Kaur TU (Moretska Viktor Noya) dan PK Ahli Madya (I Ketut Bagus Adi Saputra) langsung berkeliling kantor untuk melihat sarana dan prasarana penunjang layanan yang ada di Bapas Karangasem

Kegiatan kemudian dilanjutkan di Aula Nusantara ini berjalan dalam suasana akrab. Dalam sambutannya, Kaur TU , Moretska Viktor Noya mengucapkan selamat datang di kantor Bapas Karangasem.

“Kehadiran rekan-rekan dari Bapas Makasar, semoga bisa menjadi sarana untuk bertukar informasi dan pengalaman dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada klien dan masyarakat, bukan untuk ajang saling merasa paling baik ” ujar Moretska

Kabapas Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih telah mempercayai Bapas Kelas II Karangasem sebagai tempat studi tiru Bapas Kelas I Makasar menuju Zona Integritas Wilayah Bersih Dari Korupsi (WBK)

Gun Gun Gunawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham berpesan, agar kegiatan Studi Tiru bisa menjadi sarana bagi kedua belah pihak untuk bisa bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang bisa berdampak nyata bagi masyarakat pengguna layanan.

Kakanwil Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan bahwa baik Bapas Karangasem maupun Bapas Makasar bisa benar-benar menjadikan studi tiru ini sebagai media pembelajaran,”ungkapnya

” Dan tidak hanya sekedar jalan-jalan untuk menghabiskan anggaran. Harus ada output atau input yang jelas setelah studi tiru ini dilaksankan” tutupnya berpesan ( I Gd S IBI )