oleh

Kepala Desa Bersama BPD diduga kuat main bersama tutupi “Baubusuk ” BUMDes.


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. – Labuhan batu – Aroma busuk BUMDes Desa Seitarolat Seakan tidak tercium Namun sudah terhendus ketelinga dari Nara sumber yang tidak mau dituliskan namanya di Media ini.

Pasalnya baubusuk terhendus saat awak media duduk bareng bersama warga Desa Seitarolat ,Menjelaskan bahwa barang BUMDes desa Seitarolat dijual kan kepada seseorang dengan diutangkan.

Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) Desa Seitarolat menyediakan alat bangunan dan Pertanian , seperti Semen Cat Pupuk dll.

Warga Desa Seitarolat dusun tualang pasar berinisial ( Ns) menjelaskan bahwa total barang yang diutangkan kepada seseorang diduga kisaran Rp 40 000 000.Empat Puluh Juta Rupiah ,yang di tututurkan di bulan lalu.

“Saat dikonfirmasi kepadesa Seitarolat Julrahmadi Tanjung ST, membenarkan hendusan
Baubusuk tersebut.

“Julrahmadi Tanjung selaku Kepala Desa mestinya harus bertanggung jawab terhadap pengeluaran barang dari bumdes.

Saat di konfirmasi langsung 2 bulan yang lalu , Julrahmadi Tanjung
Menjawab kita sudah berusaha meminta Uang tersebut.

Namun sampai saat ini tidak ada informasi yang jelas untuk pengembalian uang bumdes.

Saat dikonfirmasi secara tertulis bln Oktober 2020 bulan lalu sampai saat ini kepala Desa tidak memberikan penjelasan atau Jawapan tertulis keawak media Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.

Warga berharap”untuk sosial Control akan selalu memantau kekurangan ataupun kegiatan apapun yang ada di desa Seitarolat,

Warga desa Seitarolat sangat sesalkan kurangnya “keterbukaan kepala Desanya,salah satunya apabila ada rapat Musdes dll tidak ada pemberitahuan Ucap (Mr) warga dusun km 15.
Tambah Mr “kan bisa di infokan ketika kewarung Kadus nya Ucap Mr.

Awak media investigasi Bhayangkara Indonesia berharap, agar dinas PMD labuhan batu dan Infekstorat turun untuk menindak lanjuti Permasalahan ini,dan aset BUMDes /Badan Usaha Milik Desa Seitarolat,perlu dicek kebenaran laporannya ( Pinta Warga) dan sangat penting pengecekan barang, apakah masih sesuai dengan anggaran yang diterima tambah warga dusun km 14 inisial (MM).
Tanggal 12 Nopember 2020, Awak media menghubungi kembali perihal konfirmasi tertulis yang yang di tujukan kepada kepala desa Seitarolat Julrahmadi Tanjung ST tidak merespon,Seakan tidak ada masalah tentang BUMDES.
( Marhite Rajagukguk).

Komentar

News Feed