Kepala Dinas Disdukcapil Tantang Pegawai Dengan PIN SIAP

KAL-TIM150 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Berau- Dalam rangka memperingati hari jadi HUT RI Ke-76 sekaligus juga langkah pelayanan perbaikan kinerja kerja Dinas Capil ini, Hari ini kami melaksanakan peresmian pemakaian Pakaian dinas lapangan dan pin. Acara di laksanakan di kantor Disdukcapil. Rabu (18/9/21).

Kepala Disdukcapil David menjelaskan Pakaian dinas lapangan ini di pakai khusus pada hari selasa dan juga bisa dipakai pada saat melaksakan tugas kelapangan. Tugas kelapangan seperti ke Kampung, Kecamatan, Rumah sakit, Sekolah , Rumah Tahanan dan tempat yang terkena musibah.

Selain pakaian dinas ini, mereka juga diberikan pakaian kaos lapangan. Ini adalah sebagai komitmen kami dan kesungguhan kami kepada masyarakat untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pakaian ini juga akan sebagai identitas baru dilapangan, karena kalau pakaian umum agak susah karena kebanyakan sama.

David mengharapkan semoga dengan indetitas yang ada ini mudah dikenali dengan masyarakat pada saat melakukan kegiatan-kegiatan dilapangan pada saat dilapangan. Terkait dengan PIN ini juga adalah komitmen kami karena sekitar tiga minggu yang lalu, Kami juga telah melakukan Diklat pelatihan komunikasi Publik kepada seluruh disdukcapil yang Pembicara nya adalah Maria Yosephi.

Diklat yang diadakan selama dua hari itu mengajarkan dialog bagaiman melayani masyarakat, sehingga tindak lanjutnya kami mengadakan langkah-langkah melakukan perbaikan keramahan, kesopanan, sebagaimana tugas kita kepada masyarakat.

Kami juga memberikan penilaian kepada masyarakat terkait kinerja kerja pelayanan Disdukcapil, seberapa banyak yang puas dan tidak puas. Langkah kedua sebagai bukti komitmen kami kemasyarakat kami memberikan penyematan PIN secara resmi bukti kalau kami siap Melayani.

SIAP ini juga adalah moto dari Disdukcapil, S : Santun, I : Inovatif, A : Akuntabel, P : Proposional. Kita harapkan nilai -nilai moto ini akan melekat, sehingga melayani itu selalu mengutamakan Nilai ‘ SIAP “.( Suardi).