oleh

Kepala Kampung Metaweja Distrik Iwaso Mamberamo Raya Ishak Bilasi Minta Masyarakat Percayakan Kepada Pemerintah Tentang Otsus Jilid II

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura- Otonomi Khusus (Otsus) di Papua, tidak terlepas sebagai kebijakan dari Pemerintah Pusat untuk seluruh masyarakat yang ada di Papua atau Orang Asli Papua. Jumat (7/8)

Sementara itu, Ishak Bilasi (Kepala Kampung Metaweja Distrik Iwaso Mamberamo Raya) mengatakan bahwa dana Otsus memberikan dampak positif bagi pembangunan di Mambramo Raya.

“Semua orang sudah tahu sulitnya akses masuk dari dan ke kampung Mataweja, perlu waktu jalan kaki hingga tiga hari, bagi masyarakat pendatang yang belum terbiasa kemungkinan berjalan kaki bisa mencapai 4 hari atau satu minggu,” ungkapnya.

“Dengan adanya Otsus pemerintah pusat telah membangun Infrastruktur Jalan menuju kampung Mataweja sedikit lebih baik,” kata Ishak

Masyarakat diminta untuk percaya kepada Pemerintah sekaligus juga dirinya menegaskan bahwa dirinya mendukung adanya program optimalisasi pemberdayaan dana kampung serta evaluasi dana Otsus Jilid I.

Komentar

News Feed