oleh

Kepala Kelurahan Waena Khundrat Tukayo, Sip bentuk posko tim pengendali penanganan Covid –19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Jayapura

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Kepala Kelurahan Waena Khundrat Tukayo, Sip bentuk posko tim pengendali penanganan Covid –19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Jayapura, baru-baru ini.

Khundrat Tukayo, Sip. Kepala Kelurahan Waena Menjelaskan, terbentuknya posko tim pengendali covid – 19, dengan maksud agar penanganan Virus Corona akan lebih cepat berakhir, agar masyarakat kembali dapat melakukan aktivitas dengan normal.

Menurut Khundrat Tukayo, Sip. bahwa tim pengendali penanganan Covid 19 di Kelurahan Waena ini adalah perpanjangan tangan dari Tim Gugus Tugas Kota Jayapura, untuk percepatan penanganan penanggulangan Virus Corona, dengan tujuan untuk mencari data orang – orang yang berstatus ODP, PDP dan OTG. Tim Gugus Tugas Kota Jayapura mengalami kesulitan untuk melacak warga dengan jelas, sehingga Kelurahan Waena membentuk Posko tim pengendali penanganan Covid –19.

Menurut Khundrat Tukayo, Sip, informasi yang diterima dari gugus tugas covid -19 Kota Jayapura, terkait orang yang berstatus ODP, PDP dan OTG, tidak di jelaskan alamat rumahnya dan itu tugas tim covid -19 Kelurahan Waena antara lain mencari alamat yang pasti dan Lurah Waena mengatakan siap mengamankan semua kebijakan Pemerintah Kota Jayapura yang terkait covid – 19.

Posko tim pengendali dan penanganan covid – 19 Kelurahan Waena, sudah terbentuk selama dua minggu, dan ada pembagian tugas tim, ada yg bertugas untuk penyemprotan disinfektan, tim pendataan dan tim penyaluran sembako, selain itu menyampaikan berita yang akurat, meredam berita hoax atau informasi yang dapat meresahkan warga. Khundrat Tukayo, Sip. Mengungkapkan yang paling utama, warga jangan panik, tetap di rumah saja ,dan jika ada keperluan yang sangat mendesak untuk keluar rumah harus pakai masker, Jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan air yang mengalir pakai sabun, manfaatkan tandon – tandon cuci tangan yang sudah di sediakan Kelurahan Waena, tegas Khundrat tukayo, Sip.

Posko ini langsung dipimpin oleh Lurah Waena, Khundrat Tukayo, Sip , beserta staf kelurahan, RT/RW dan tim pengendalian penanganan covid -19 . Sementara itu Ketua Posko Suddin Rettob, menyampaikan bahwa semua elemen masyarakat harus mendukung agar yang berhubungan dengan virus corona ini bisa dengan cepat teratasi. Juan Renwarin sekretaris posko tim pengendalian penanganan Corona Virus di Kelurahan Waena, jika perlu informasi bisa datang ke posko, yang penting jangan panik dan jaga kesehatan, serta ikuti himbauan pemerintah.

Penulis : April Yanto.SH
Edittor : Drs. Ventje Ropa

Komentar

News Feed