oleh

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiwa Dan Masarakat Jamur jelatang

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Yani berkesempatan untuk memberikan materi nilai-nilai wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada mahasiswa/i Univ Syiah Kuala Periode XVIII tahun 2020 yang sedang melaksanakan KKN dan warga jamur jelatang dengan Tema ” memperkokoh wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ” bertempat di Balai desa Jamur jelatang Kec. Rantau kab. Aceh Tamiang, selasa (04/02/20).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0117/Aceh Tamiang mengupas tentang makna dari Wawasan Kebangsaan. Wawasan adalah cara kita melihat terhadap kebangsaan Indonesia cara untuk dapat memperkokoh NKRI ini , kita bertekad untuk mencitai NKRI dan kita harus mempertahankan negara ini.

Iya juga mengatakan Bahwa Wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang di dasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan nasional”, ujarnya.

Selain Wawasan Kebangsaan, Kasdim juga memberikan materi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dimana Narkoba dijadikan sebagai sarana penghancuran sebuah negara melalui generasi muda. #Andri

Komentar

News Feed