oleh

Kepemimpinan Polda Sulut Berpinda Tangan, Irjen Pol Royke Lumowa : Bekerja Sama Untuk Menjadikan Sulut Lebih Aman

Investigasi bhayangkara indonesia, Sulut – resmi menerima Pataka Polda Sulut Sarwa Bhrata Eka, kepemimpinan Polda Sulut berpindah tangan dari Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto kepada Irjen Pol Royke Lumowa.

Di Lanjutkan, Kapolda Sulut mengajak kepada seluruh personil Polda Sulut dan jajaran untuk bekerja secara bersama-sama.

Tongkat estafet kepemimpinan Polda Sulut berpindah tangan,kepada Irjen Pol Royke Lumowa.

Hal itu dikatakannya saat ditemui wartawan usai melepas tugas pejabat lama Irjen Pol Sigid hingga pintu gerbang Mapolda Sulut, Senin (17/2/2020) siang.

“Motto disini adalah working together for a safer Sulut, bekerja sama untuk menjadikan Sulut lebih aman. Sulut sudah aman tapi kita jadikan lebih aman lagi,” ucap Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK, Senin (17/2/2020).

Terkait masih maraknya aksi kriminalitas yang disebabkan karena konsumsi minuman keras, Kapolda mengingatkan agar minuman keras harus diperketat, baik itu produksinya, penjualannya serta perijinannya harus diperketat. Mantan Kapolda Maluku itu juga mengimbau agar para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda membantu memperbanyak imbauan-imbauan.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan kepada seluruh personilnya agar tidak mengkonsumsi minuman keras. “Hal ini harus dimulai dari anggota sendiri, jangan sampai ada anggota yang mabuk-mabukan,” ucap Kapolda. Kalau didapati, katanya akan diberi tindakan tegas.

Menyongsong Pilkada 2020 yang sudah dekat, Kapolda tegaskan bahwa anggota Polri harus netral. “Polisi harus netral tidak boleh memihak kepada siapapun, paslon manapun, tidak boleh berat sebelah,” ujarnya.

Kapolda juga mengimbau kepada Pemerintah Daerah agar mensupport kegiatan pengamanan Pilkada yang digelar oleh Polda Sulut dan seluruh jajaran.,Daniel R.

Komentar

News Feed