Kesan Dan Pesan: Acara Peluncuran Buku Terkelin Brahmana serta Temu Pisah Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo.

SUM-UT303 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Terima kasih atas undangan Bupati Tanah Karo Bapak Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati ibu Corry Sariwati Br Sebayang, yang sebagai Ketua Panitia Acara dan juga kelak akan dilantik sebagai Bupati Karo periode 2021 – 2024, yang undangannya disampaikan melalui bapak Robert Peranginangin sebagai Kadis Dispora.

Tahun 2006 – 2007, ketika saya menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo, Saya mengenal baik semua Pejabat Pemkab Tanah Karo maupun masyarakat disana. Saya pernah melewati berbagai kejadian serius ketika itu; seperti masalah Flu Burung, Perjudian, Narkoba, pernah kita tangani bersama dan merupakan kerjasama yang mantab dikala itu antara saya sebagai Kapolres Karo dengan Komforminda Bapak D.D. Sinulingga, Dandim/Danyon Simbisa.

Kerjasama yang erat tersebut berlanjut terus hingga tahun 2010 ketika kita bersama menangani Erupsi Gunung Sinabung dan juga konflik masyarakat Desa Lingga.

Nah, disinilah saya mengenal alm Karo Jambi Surbakti, Bupati pada masa itu, dan bapak Terkelin Brahmana yang sebelumnya pernah menjadi Wakil Bupati juga, PLT Bupati Ibu Corry Br Sibayang bersama seluruh staff beliau.

Hubungan kami sangat akrab sampai saya pernah diundang menghadiri HUT Proklamasi dan HUT Kabupaten Karo.

Saya berharap kedepannya Kabupaten Tanah Karo dapat meningkatkan komunikasi dalam Pemeliharaan Kamtibmas menuju Pembangunan yang selaras dengan motto “Ras ras kita kita kemumihenta”.

Melalui strategi Pentahelix dan Hexahelix, yang berarti, Kekuatan pembangunan suatu wilayah/Negara perlu didukung oleh semua elemen (Pemerintah, Masyarakat, Komunitas, Akademisi, Pengusaha dan Media) bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan khususnya Kabupaten Tanah Karo.

Dalam teori perubahan ada istilah Pentahelix yang berarti Penta itu Lima dan Helix itu adalah jalinan yang sama artinya dengan Hexahelix.

Dalam kesempatan ini pula hadir seorang pengusaha dari Jakarta, bapak Effendy Hansen Sinulingga, seorang putra Berastagi yang juga memiliki Komunitas Sosial Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS). Beliau selalu hadir bersama saya, Brigjend Pol Ricky Wakanno yang pernah menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo tahun 2007. Juga ketika berpangkat Kombes sampai Brigjend, saya sebagai pemerhati ikut terjun langsung bersama-sama dengan Poldasu, Polres Tanah Karo serta unsur TNI dan masyarakat dalam Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung, pembagian sembako dipenampungan pengungsi, trauma healing, serta membangun rumah belajar dan persepakbolaan bagi anak-anak kota Berastagi.

Bahkan kemarin bulan Agustus 2020 peduli Baksos Pandemi Covid 19 di Simpang Empat diawali Doa Pemulihan dan Pembersihan Tugu Perjuangan di Berastagi.
Kenangan ketika saya menjadi Kapolres di Tanah Karo ini tentunya merupakan kenangan indah yang tidak akan terlupakan seumur hidup saya.

Dilansir dari catatan: Brigjend Pol Drs Ricky F Wakanno

Redaksi

Komentar