Ketahuan Mencuri Sapi, Sebuah Mobil Avanza Di Amankan Polisi

Berita Hari Ini455 Dilihat

Aceh Tamiang – Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang berhasil mengamankan satu unit mobil mini bus Merk Toyota Avanza yang berisikan dua ekor sapi diduga hasil curian di depan terminal type B Kualasimpang, Aceh Tamiang, sekira pukul 21.30. Wib, Senin, (27/3/2023).

Informasi yang dihimpun media melalui Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis SIK. MH, disampaikan oleh Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, AKP Untung Sumaryo mengatakan bahwa, mobil Avanza yang berisikan dua ekor sapi tersebut tertangkap setelah tersangkut di badan truk setelah gagal menyalip akibat panik akibat dikejar oleh Personil Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya mobil Avanza Warna abu-abu dengan No. pol : BK 1115 QD yang membawa hewan ternak berupa sapi hasil curian tersebut dikejar oleh Reza selaku petugas security PT. Pertamina.

Saat itu, sekira pukul 21.15 Wib Security Pertamina, Riza melihat mobil avanza yang mencurigakan lewat di depan SP VII (Lokasi Sumur bor milik Pertamina) di Desa Perkebunan Tanjung Seumantoh.

Tak lama berselang, Riza mendengar ada suara sapi seperti tercekik dan melihat ada empat laki-laki yang sedang memasukan sapi tersebut kedalam sebuah mobil Avanza.

Kemudian, Riza berteriak dan melempar batu ke arah mobil sehingga mobil yang berisikan dua ekor sapi tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian dengan kecepatan tinggi.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Personel Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang melakukan penyekatan di Desa Johar Jln. Medan-B.Aceh, akibat mobil avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi kemudian Personil Saat Intelkam terus melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Kota Kualasimpang dan Satlantas Polres Aceh Tamiang untuk di lakukan penyekatan, kata AKP Untung Sumaryo.

Kemudian, setelah mobil tersangkut di badan truk, pelaku yang berjumlah empat orang itu melarikan diri ke arah sungai, saat ini masih dilakukan pengejaran oleh Petugas polres Aceh Tamiang.

AKP Untung Sumaryo menjelaskan bahwa, barang bukti yang berhasil diamankan berupa(satu Unit Mobil Avanza warna abu-abu dengan Nopol : BK 1115 QD, dua ekor lembu diduga hasil curian; dan satu buah STNK Mobil Avanza tahun 2011 type G.

Saat ini, Mobil Avanza bersama dua ekor sapi diduga hasil curian tersebut telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ungkap AKP. Untung Sumaryo.