Ketua APSI Prov. Sumsel dan Pengurus Bersama Kasatbinmas Polrestabes Palembang Sosialisasi Perpol No. 4 Tahun 2020

Investigasibhayangkara.com, Palembang – Ketua APSI (Asosiasi Profesi Satpam Indonesia) Provinsi Sumsel Rano Karno, SHI, MH dan Pengurus APSI bersama Kasat Binmas Polrestabes Palembang Akbp Takdir, SH, MH, Sosialisasi Peraturan Kapolri No. 4/2020 Tentang Pam Swakarsa, Mengenai Seragam Satpam dan Peran Pam Swakarsa dalam Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19″ di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jl. Gubernur H. Bastari, Jakabaring Palembang, Rabu (30/9/2020).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar, M. Kes yang diwakili Kaurkesmapta Akp dr. Nopriansyah, Ketua BPD ABUJAPI H. Novembriono, SE, Alex Noven M, SH, MH, Kombes Pol Drs H, Abusopah Ibrahim SH, Kepala Biro Publikasi dan Dokumentasi, Amru Salam, S.Th.I, Personil Bhabinkamtibmas Polrestabes Palembang, Perwakilan Pegurus PT. PAB, PT. SSM, PT. SIM, PT. PDBS, PT. TDP, PT. DPM, PT. BKP, PT, Global, dan Personil Satpam.

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polrestabes Palembang Akbp Takdir, SH, MH menyampaikan selamat datang para peserta kegiatan sosialisasi yang kita adakan hari ini, semoga kita semua dapat memahami dan bersinergi apa-apa yang akan kita laksanakan tugas pokok masing-masing, satpam merupakan anak dari Polri jadi kedepan kita akan lebih baik lagi, ungkapnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ini kita tetap selalu siap menghadapi wabah Covid-19 dengan mematuhi peraturan protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu membersihkan kebersihan, cuci tangan sehigga kita semua terhindar dari Covid-19, harapnya.

Dalam kesempatan Perwakilan dari Kabiddokes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar, M. Si yang di wakili Kaukesmapta Akp dr. Noptiansyah selalu meminggatkan akan bahaya wabah virus Covid-19 yang melanda di seluruh negeri khususnya di Sumsel-Palembang untuk kita selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19, jelasnya.

Di lanjutkan kata sambutan oleh Ketua DPD APSI (Asosiasi Profesi Satpam Indonesia) Provinsi Sumsel Rano Karno, SHI,MH dan menjelaskan sedikit sejarah Satuan Pengamanan (Satpam) yang di dirikan sejak tahun 1980 yang langsung diresmikan oleh Bapak Satpam Indonesia Alm. Jendral Purn. Prof. Dr. H. Awaloeddin Djamin, MPH, sampai sekarang Pam Swakarsa tetap berdiri dan Alhamdulillah bulan Oktober 2020 yang lalu telah keluar Perpol No. 4/2020 tentang Pam Swakarsa”Mengenai Seragam Satpam” yang mirip dengan Kepolisian ini merupakan apresiasi buat Kapolri yang menjadikan kepercayaan dan merupakan anak dari Polri, dengan seragam ini satpam akan lebih baik dan tidak lepas akan menjaga nama baik Institusi Polri, semoga kedepan akan lebih bersinergi lagi, harapnya.

Untuk kedepan anggota satpam yang memakai seragam barunya harus sudah mengikuti pendidikan yang akan mempengaruhi tingkatan/pangkat seperti pendidikan sertifikasi mulai dari gada pratama, madya dan utama, selanjutnya anggota satpam tersebut akan mempunyai KTA yang langsung di tandatangani oleh Dirbinmas Polda Sumsel khususnya, selain itu KTA tersebut belum bergabung di anggota satpam yang sesuai Perpol No. 4/2020, tegasnya.

Diakhir kegiatan Ketua DPD Pemberian rewards/hadiah langsung dari Ketua DPD APSI SUMSEL Kepada Peseta Aktif Bertanya :

  1. Bripka Zulkifli, SE, M.Sc. Babinkamtibmas Polsek IT 1 Kota Palembang. Hadiah berupa Buku Pengamanan Swakarsa Karya Bapak Satpam Indonesia Alm. Jenderal Purn. Prof. Dr. H. Awaloeddin Djamin, MPH.
  2. Angga Angkasa Anggota Satpam Gada Madya dari PT. SMART Palembang Hadiah berupa Senter Safety Security plus alat kejut listrik.
  3. Bpk. Efri Yopi Petugas Satpam pasar 16 Ilir yg bertugas lebih dari 10 Tahun menerima hadiah GRATIS DIKSAR Gada Pratama di PUSDIKLAT SATPAM DPD APSI SUMSEL untuk iDIKSAR GADA PRATAMA SENILAI Rp. 4 Juta diberikan secara GRATIS.(Amru IBI).

Komentar