oleh

Ketua Dekranasda Tutup Pelatihan Tenun di Meraang

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
TANJUNG REDEB – Pelatihan Tenun tahap akhir dengan alat tenun bukan mesin (ATBM) secara resmi ditutup, Kamis (8/4) di rumah tenun Kampung Meraang. Kegiatan ditutup oleh Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis.

Pelatihan ini merupakan tahap akhir yang dilakukan. Yang dimulai pada tanggal 25 Maret hingga 7 April 2021. Sebelum pada tahun lalu pelatihan juga dilakukan pada tanggal 27 Februari sampai 9 Maret 2020. Dengan medayangkan instruktur dari Dekranas.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis memberikan apresiasi atas pelatihan yang telah dijalankan ini. Menurutnya ilmu yang telah diberikan harus dipertahankan. Bahkan dikembangkan lagi untuk menghasilkan karya yang terbaik. Dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pengerajin tenun. “Kita tidak selalu berharap pada sektor pertambangan. Potensi yang ada ini harus dikembangkan lebih maksimal lagi,” tegasnya.

Ia juga berterima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan perusahaan. Diharapkan kerja sama ini terus berlanjut hingga akhirnya terwujud kemandirian ekonomi kepada para pengerajin. “Potensi kita sangat besar. Mari kembangkan kreativitas dalam menghasilkan produk unggulan. Yang nantinya bisa bersaing dengan produk luar dengan kualitas yang lebih unggul,” jelasnya.

IBI/Hms

Komentar

News Feed