oleh

KETUA KOMISI III DPRD KOTA PANGKALPINANG BUKA BICARA TENTANG BANJIR

-Babel-0 views

Pangkalpinang, Bangka Belitung
Investigasi Bhayangkara Indonesia, com

Hujan tak henti-hentinya di Kota Pangkalpinang tepatnya Hari Selasa tanggal 9 Nopember 2021 sehingga menimbulkan banjir di berbagai tempat seperti Kelurahan Kampung Bintang, Jalan RRI, Jalan Balai, Kelurahan Selindung.

Penyebabnya tidak lain dikarenakan drainase ( selokan bandar ) kecil dan sering mapet karena adanya sampah dan terjadilah banjir yang air menggenangi jalan dan rumah penduduk.

Menurut Keterangan Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang yang langsung hadir dilokasi banjir Kelurahan Kampung Bintang kurangnya perhatian Pemerintah Kota Pangkalpinang yang tidak memprioritas anggaran untuk mengatasi banjir.

” saya sedang berada di lokasi banjir di Kelurahan Kampung Bintang untuk pengecekan dan bagaimana mengatasinya dan saya harap Pemerintah Kota Pangkalpinang khususnya Dinas PU bisa menanganinya dengan serius dan anggaran untuk mengatasi banjir diperioritas “, ungkap Bangun Jaya Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang.

Pada Hari yang sama rombongan Walikota ikut kelapangan meninjau dan sekaligus pengecekan di berbagai titik lokasi yang terkena banjir di wilayah Kota Pangkalpinang.

” Ada beberapa titik yang sering terjadinya banjir dan hal ini merupakan tugas kami untuk mengatasinya seperti pembelian alat sedot untuk tahun depan kami akan membangun Kolam Retensi dalam hal ini 2 tahun tidak cukup tugas yang kami lakukan bisa 5 tahun kedepan “, jelas Walikota Pangkalpinang

Mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang tidak hanya Dilakukan Pemerintah saja namun masyarakat ikut bersama-sama sehingga banjir dapat teratasi.
( Ach IBI ).

News Feed