Ketua LSM Forum Aspirasi Rakyat Pinggiran ( FARP ) Berau Puja Handayani, Terima Kasih PT.Berau Coal

KAL-TIM350 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Tanjung Redeb. Pembangunan Rumah Sehat Badan Amal zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Berau kini telah mencapai 100% hal tersebut diungkapkan oleh Kontraktor pelaksana Proyek Pembangunan Rumah Sehat Baznas ( RF ).

Diketahui pembangunan Rumah sehat Baznas tersebut, berkat kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Berau, Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal dan Baznas Berau.

Sebelumnya pada 2 Desember 2019, Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) bersama Pemerintah Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) pembangunan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Berau di Jakarta, Senin (2/12). Hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS, Prof Dr Bambang Sudibyo MBA CA; Ketua BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur, Fachrul Ghazi, Ketua BAZNAS Kabupaten Berau, Radjudin Abdurachman dan Ketua YDBBC, Horas Parsaulian Pardede.

Menanggapi Terkait pembangunan Rumah Sakit Baznas (RSB) yang telah rampung 100% tersebut, salah seorang warga Berau, Puja mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Berau, PT. Berau Coal dan Baznas yang sudah mengusahakan pembangunan rumah sehat Baznas.

Ketua LSM Forum Aspirasi Rakyat Pinggiran ( FARP ) Berau Puja Handayani,Tentunya kami berharap  Rumah sehat Baznas ini bisa berguna untuk masyarakat Kabupaten Berau terutama dalam pelayanan kesehatan. Dengan kehadiran Rumah sehat yang beralamat jalan SA Maulana yang dibangun 17 M ini semoga juga bisa menjawab keresahan warga berau. Terima kasih kepada Pemda Berau, Baznas Berau dan Terima Kasih kepada PT. Berau Coal, Maju Bersama Beraucoal,’’ujar Puja Handayani.

Sementara itu Ketua Baznas Berau, Busransyah mengatakan pembangunan rumah sehat Baznas kabupaten Berau saat ini sedang dalam penyelesaian pekerjaan akhir dan sedang disiapkan juga SDM pengelolaannya. Diharapkan dapat segera beroperasi dalam upaya menanggulangi kesehatan Masyarakat.

Dirinya mengungkapkan untuk bangunan fisik dibantu sepenuhnya oleh PT Berau Coal dan pengoperasian nantinya pembiayaannya oleh baznas RI, basnas Provinsi Kaltim, dan baznas Kabupaten Berau.

“Alhamdulillah dalam 4 tahun terakhir termasuk dalam tahun buku 2021 baznas Kabupaten Berau telah diaudit oleh kantor akuntan publik dengan hasil opini wajar tanpa pengecualian. Begitu juga dengan audit syariah oleh kantor wilayah kemenag provinsi kaltim dengan hasil baik. Baznas Berau juga dalam program ZCD mendapat predikat terbaik Nasional di pegat Batumbuk,” Tandasnya.( asdar ).