oleh

Ketua MPR RI Menyikapi Masalah Kekurangan Vaksin Covid

-MPR RI-1 views

Investigasi bhayangkara Indonesia masih kekurangan vaksin Covid-19. Hal tersebut terlihat dari jumlah vaksin yang baru diterima hanya sekitar 270 juta dosis, dari 426 juta dosis vaksin yang dibutuhkan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali menyoroti masalah vaksin covid yg terkesan selalu kurang dan kurang

Saya sangat sangat berharap
pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan tersebut, dan segera mendata ulang akan kebutuhan vaksin dalam negeri disamping mengupayakan stok vaksin terpenuhi sesuai dengan target sasaran pemerintah. Mengingat, adanya penambahan kelompok sasaran vaksin usia 12 hingga 17 tahun sehingga mengubah target sasaran.

18/10/21 Bamsoet di ruang kerja nya kembali merespon sejumlah isu dan mengutarakan beberapa hal dalam menanggapi isu kekurangan vaksin

Dalam hal ini pemerintah khusus Kementerian Kesehatan untuk segera mengupayakan pemenuhan akan kebutuhan vaksin dalam negeri, dengan melakukan beberapa usaha mulai dari transfer teknologi hingga mengembangkan vaksin dalam negeri. Mengingat, sebanyak 181,5 juta penduduk harus divaksinasi Covid-19 untuk dapat mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

Dan komitmen pemerintah untuk terus mendukung peningkatan produksi vaksin dalam negeri ataupun meningkatkan kerjasama dengan negara-negara lain terkait pengadaan vaksin. Hal ini diperlukan guna memastikan stok vaksin terjaga sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, ya harus di lakukan.. Pungkas Bamsoet

News Feed