oleh

Ketua Satgas Antimafia Bola Tegaskan Optimis Tak Ada Pengaturan Skor di Liga 1 2020

Investigasi Bhayangkara.com –  Ketua Satuan Tugas Antimafia Bola(Satgas Mafia Bola optimis tidak akan ada praktik kasus pengaturan skor atau match fixing pada Liga 1 2020

Ketua Satuan Tugas Antimafia Bola Brigjen (Pol) Hendro Pandowo opdi Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Kamis (20/2)2020 mengatakan optimis
tidak akan ada praktik kasus pengaturan skor atau match fixing pada Liga 1 2020. “Ya harus (yakin). Kita lebih perkuat pada monitoring dan pengawasan sehingga kita sampai kepada Satgaswil di 12 polda tempat berlangsungnya Liga 1,” ujarnya.
Selanjunya, Hendro menegaskan  berkaca pada kinerja satgas jilid sebelumnya yang telah menangkap 18 tersangka dalam kasus match fixing. Maka dari itu, satgas jilid III ini memang fokus pada langkah pengawasan dan pencegahan.  “Kita sampaikan ada 18 tersangka yang kita tangkap, ada lima berkas, semua dalam proses peradilan. Artinya jangan sampai jilid III ini ada kejadian seperti kemarin, tindakan represif diperbanyak, cukup. Tapi lebih kepada tindakan preventif,” tegasnya.
Namun, Hendro mengatakan, satgas juga telah memiliki pengalaman dalam mengendus indikasi match fixing. Maka dari itu, ia mengatakan, pihaknya juga akan mengambil langkah penegakan hukum.
Sesuai data yang duhimpun, operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan Liga 1 2020 akan bergulir pada 29 Februari. Liga tersebut akan diikuti oleh 18 klub sepak bola.(Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed