oleh

KETUA UMUM PENGURUS MASJID RAYA PROVINSI PAPUA: SHOLAT IDUL ADHA BERJALAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETATJ

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com KETUA UMUM PENGURUS MASJID RAYA PROVINSI PAPUA: SHOLAT IDUL ADHA BERJALAN DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETATJayapura – Pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah di Provinsi Papua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Provinsi Papua KH. Abdul Kahar Yelipele dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini umat islam di Tanah Papua telah melaksanakan sholat idul adha secara serentak.

Namun pelaksanaan sholat idul Adha ini tetap dengan menerapkan protokol Kesehatan sesuai dengan surat edaran dari pemerintah dan juga Tim gugus tugas Provinsi Papua dan tim Kesehatan Provinsi Papua.

Kami di masjid raya Provinsi Papua ingin memberi Contoh dalam menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga hari ini pelaksanaanya berjalan dengan tertib, lancer dan aman.

Selain itu kami juga menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimat yang ada di tanah Papua bahwa prososes penyembelian hewan Qurban, harus tertib dan juga pada pelaksanaanya agar mengikuti prosedur atau protokol Kesehatan.

Sedangkan untuk penyembeliannya dan juga pendistribusiannya harus ada tim-tim yang di khususkan, kemudian di area penyembelian hewan Qurban itu hanya untuk panitia sehingga tidak membuat perkumpulan, agar kita bisa terhindar dari Covid-19.

Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Provinsi Papua, menghimbau kepada masyarakat bahwa di tengah pandemic Covid-19 ini mari kita menjaga situasi kamtibmas di Tanah Papua dengan aman dan nyaman.

Mari kita menjaga kebersamaan, membangun harmonisasi, membangun Komunikasi antara satu dengan yang lain sehingga di tanah Papua ini tetap aman damai dan sejahtera. Sekali lagi saya mengucapkan selamat Merayakan hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M.Jayapura, 31 Juli 2020

Komentar

News Feed