oleh

Khas Tanjak Songket Palembang dipakai Wakapolda Sumsel Saat Lomba Lari di Bali Bhayangkara

Investigasi Bhyangkara Indonesia, Palembang – Jajaran Polda Sumsel yang diwakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH beserta tim sebanyak 22 personel Polda Sumsel turut serta mengikuti lomba lari Bali Bhayangkara Medco
Valentine Eco Run 2020 di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada Sabtu, (15/2/2020).

Dalam perlombaan tersebut ada beberapa kategori rute lari diantaranya lari jarak 5K, 10K dan 14K dan untuk lari 10 K dilepas langsung oleh Ibu Mendagri Ny. Tito Karnavian.

Dengan menggunakan Tanjak penutup kepala dan kain jumputan dilengan tangan merupakan ciri khas yang dibawa menandakan peserta dari Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang dengan ciri budayanya.

Dengan rute Start Pantai Merta Sari – belok kiri Jl. Tirta Empul-belok kanan JL. Merta Sari-belok kanan Jl. Cemara – lurus Jl. Danau Tamblingan – Jl. Danau Toba – Jl. Danau Buyan – Sp. McD belok kiri – Jl. Bypass Ngr. Rai -belok kiri Jl. Danau Poso – belok kanan Jl. Sekar Waru – belok kanan Jl. Merta Sari – lurus sampai JL. Pengembak lalu belok kiri – finish Pantai Merta Sari.

Kegiatan ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan domestik dan internasional ke Bali yang pada akhirnya dapat menambah devisa negara.

Tema yang diusung dalam event ini adalah “Run with your heart” dengan semboyan “Pride Respect & Generosity” Lomba lari yang berlangsung sore hari hingga matahari terbenam akan diikuti ribuan peserta dari berbagai usia dan profesi yang ingin menginspirasikan dirinya untuk aktif dan mulai menjalani kehidupan yang lebih sehat.(AmruIBI)

Komentar

News Feed