KKB Tembak Mobil Patroli Polsek Tembagapura, Polisi Kena Serpihan Kaca

Berita Hari Ini277 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta –  Kembali aksi  Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Tembagapura, Papua. Kali ini melukai Briptu Andika Wally sudah menjalani rawat jalan akibat terkena serpihan kaca yang pecah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/3)2020 mengatakan   Briptu Andika Wally sudah menjalani rawat jalan akibat terkena serpihan kaca yang pecah ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Tembagapura, Papua. Andika sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Tembagapura akibat peristiwa tersebut. “Anggota sudah rawat jalan karena kena serpihan kaca,” ujarnya.

Selanjutnya, Argo menjelaskan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki mobil patroli Polsek Tembagapura, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIT. “Saat itu, polisi yang mengendarai mobil patroli akan berdialog dengan masyarakat di Kampung Utikini. Tapi, mobil patroli itu ditembaki anggota KKB saat melintasi kampung tersebut,” jelasnya.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan ,ada enam bekas tembakan yang mengenai kaca depan dan bagian badan mobil. Satu personel terluka akibat terkena serpihan kaca yang pecah karena tembakan. “Hanya satu anggota yang terkena serpihan kaca,” ujarnya.

Sesuai perkembangan, Era merinci aparat keamanan pun masih mengejar pelaku penembangan itu. Selain itu, aparat keamanan mencegah KKB masuk ke area pertambangan PT Freeport Indonesia. “Satgas Amole dan satgas lainnya terus melakukan penyekatan, agar KKB tidak masuk,” rincinya. (Vecky Ngelo).

Komentar