oleh

KKYD Polres Serang Kota Cegah Kriminalitas Dan Bubarkan Kerumunan

Investigasi Bhayangkara Indonesia com

Kota Serang Banten – Polres Serang Kota dan Polsek jajaran melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan edukasi serta pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 diwilayah hukumnya. Sabtu (1/5/2021) malam hingga Minggu (2/5/2021).
dinihari.

Diawali dengan Apel Pengecekan Personel di lapangan hitam Mapolres Serang Kota dipimpin Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., turut hadir Kasat Samapta AKP Badri Hasan, Kasubbag Humas Polres Serang Kota AKP Suharto, personel gabungan Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran dan personel Satbrimob Polda Banten.

“Malam ini, Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran dibantu dari Satbrimob Polda Banten melaksanakan KKYD dan Edukasi serta pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 ,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Poles Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM.

Lebih lanjut, Kompol Yudha, menjelaskan, pihaknya melaksanakan KKYD guna antisipasi Kejahatan yang bersifat konvensional, kejahatan yang luar biasa, kejahatan khusus dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Malam ini kegiatannya adalah antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas diantaranya balap liar, tawuran, perang sarung, knalpot bising dan kejahatan jalanan lainnya, “ujar Yudha

Selain itu, petugas juga melaksanakan edukasi dan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dari data yang kami peroleh bahwa Kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 masih rendah, dalam kesempatan tersebut, kami juga melaksanakan edukasi dan pendisiplinan Protokol Kesehatan ,”ungkap Kabagops.

Dari pantauan di lapangan sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu malam, petugas Kepolisian mulai menyisir beberapa area publik yang dijadikan tempat berkumpulnya warga. Seperti di Alun-alun Barat Kota Serang, Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, KP3B serta di lingkungan Jalan Protokol.

“Pada pelaksanaan itu kami melakukan pembubaran kerumunan massa yang sudah melanggar Protokol Kesehatan. Kemudian kami juga memberikan teguran secara persuasif, “ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan karena pada situasi pandemi saat ini masih rentan terjadinya penularan.

Selain itu, diharapkan masyarakat juga harus menjadi pelopor perubahan prilaku hidup baik dan sehat dengan bersinergi bersama-sama mematuhi gerakan 5M yaitu mencuci tangan pakai air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Serang tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan bersama-sama mengampanyekan tentang gerakan 5M,” kata Kompol Yudha. ( Toni )

Komentar

News Feed