oleh

Kodam II/Sriwijaya Persiapkan Yonif 144/JY Untuk Jaga Perbatasan

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com Sumsel-Palembang

Melalui Vidcon, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima paparan Danrindam II/Sriwijaya dalam rangka rencana latihan penyiapan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) Tahun 2021 di ruang Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya, Palembang. Rabu (24/2/2021).

Dalam paparannya Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Ibnu Jawardi menyampaikan bahwa, latihan ini merupakan sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam rangka untuk tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik dan berhasil.

Usai menerima paparan dari Danrindam, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan beberapa penekanan yaitu untuk memastikan lagi kelengkapan personel dan materiil selalu melaksanakan cek dan ricek, memahami materi yang akan dilatihkan dan diujikan, serta memastikan lagi tempat latihan hampir sama dengan medan sebenarnya nanti di tempat penugasan, dan tim penguji harus betul- betul menguasai materi yang akan diujikan.

Hadir dalam paparan tersebut antara lain; Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., Asrendam II/Sriwijaya dan para Asisten Kasdam II/Sriwijaya.(Pendam II/Swj/Amru IBI).

Komentar

News Feed