oleh

Kodim 0402/OKI Gelar pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Investigasi Bhayangkara indonesia,.com Sumsel-OKIKomandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. membuka kegiatan pembinaan Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Wira Kartika Kodim 0402/OKI bertempat di lapangan Markas Kodim 0402/OKI Jln. Letnan Darna Jambi Kayuagung, Selasa (4/8/2020).

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0402/OKI yang diikuti sekitar 105 orang adik-adik siswa-siswi dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten OKI dan Ogan Ilir ini mengangkat tema melalui pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tabah air demi menjaga keutuhan NKRI.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0402/OKI menyampaikan keberadaan gerakan Pramuka dalam berbangsa dan bernegara masih sangat dibutuhkan mengingat melalui kegiatan ini, para pemuda diharapkan bisa tampil dengan trampil dan tangguh ditengah-tengah masyarakat.

“Pembinaan Pramuka ini sebagai upaya nyata satuan teritorial khususnya Kodim 0402/OKI dan jajaran untuk memberikan berbagai materi tentang wawasan kebangsaan, kedisiplinan, tali temali maupun tehnik kepemimpinan lainnya dan semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menghadapi tantangan hidup kedepan”, terangnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0402/OKI Kapten Inf Jauhari menyampaikan bahwa kegiatan ini terpusatnya di Makodim 0402/OKI, namun pelaksanaan di lapangan nanti itu di Koramil-Koramil atau dibina bentuk Gudep yang tersebar di wilayah Kecamatan, yang diharapkan mampu melaksanakan kegiatan Saka Wira Kartika dengan baik.

“Kami harapkan semua kegiatan Kepramukaan bukan karena paksaan tapi kesadaran, karena kegiatan Pramuka dilakukan dengan gembira, ceria dan semangat, jadi tidak karena diperintahkan, karena sudah menjadi Saka dia sudah bisa mandiri dan disiplin, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Kapten Inf Jauhari.(Sayid IBI/Amru IBI).

Komentar

News Feed