oleh

Kodim 0903/Tsr Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Bulungan .Jajaran Kodim 0903 Tanjung Selor mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Selasa pagi (30/3). Pencanangan tersebut menjadi upaya Kodim 0903/Tjs dan segenap prajurit TNI AD memperkuat reformasi birokrasi. Acara yang berlangsung di Aula Makodim tersebut turut dihadiri Forkopimda dan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0903/Tsr, Letkol Inf Agus Sulistiyo, S.Sos, M.Si menjelaskan, reformasi birokrasi di lingkungan TNI AD terus dilaksanakan sebagai wujud profesionalisme aparat negara serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif, transparan dan akuntabel.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam pelaksanaan tugas serta dalam rangka mewujudkan Kodim 0903/Tsr menjadi WBK dan WBBM,” ucapnya. Dilanjutkan, keberhasilan pelaksanaan WBK dan WBBM juga ditentukan masing-masing personel Kodim dalam melaksanakan tugasnya khususnya dalam pencegahan korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik. Sementara, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap prajurit TNI AD di lingkungan Kodim 0903/Tsr.

“Ini bagian dari kesungguhan institusi Kodim 0903/Tsr dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen membangun unit kerja yang bebas dari praktek korupsi, kolusi serta nepotisme dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ujar Bupati. Dilanjutkan, penerapan zona integritas merupakan salah satu formula yang tepat untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan good governance (pemerintahan yang baik). Bupati juga berharap, adanya zona integritas dapat memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kepada seluruh masyarakat, baik yang dilaksanakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalimantan Utara, maupun oleh pemerintah Kabupaten Bulungan. Sumber: pemkabBulungan

Komentar

News Feed