oleh

KODIM 0909/SGT GELAR LOMBA KARYA JURNALISTIK DAN POTO BERTEMA :TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) 2020.

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com . SANGATTA,– Kodim 0909-SGT menggelar Lomba Karya Jurnalistik ( LKJ) dan lomba Foto bertema: TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke 108 Tahun 2020.

Menurut Komandan Kodim 0909-SGT Letkol CZI Pabate, lomba karya jurnalistik dan foto ini diperuntukan bagi wartawan lokal Kutai Timur, seperti media cetak, Online, televisi dan radio

“Lomba karya jurnalistik dan lomba foto yang Ke108 Tahun 2020 ini yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kaliurang Kutai Timur mulai 30 Juni sampai 30 Juli 2020”kata Dandim 0909-SGT Letkol Czi Pabate Jumat, 26/06/2020

Dandim mengatakan, diadakannya LKJ tingkat Kodim 0909/SGT merupakan ide dirinya, dengan pertimbangan karena lomba karya jurnalistik tingkat nasional pesertanya tidak ada meskipun juga terbuka.

“Muncul ide saya mengadakan lomba tulis dan lomba foto di internal Kodim dengan pesertanya rekan-rekan wartawan lokal Kutai Timur”jelas Dandim Letkol Pabate yang memang dikenal sangat akrab dengan awak media ini.

Tujuan diadakannya lomba ini menurutnya , kegiatan TMMD ini butuh publikasi. Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI yang memang sangat baik.

Kemudian melalui lomba tulis dan foto, wartawan juga mengasah kemampuan untuk membuat suatu tulisan yang bisa kita berikan kepada masyarakat utk dipahami masyarakat, dan bisa dijadikan edukasi utk membangkitkan keyakinan masyarakat jauh lebih baik terhadap jurnalis kedepan .

“Yang penting betul-betul kita lakukan, jadi bukan pencitraan” kata Dandim .(IBI KALTIM).

Komentar

News Feed