Kodim 1208/Sambas Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Semester I Tahun 2024

KAL-BAR134 Dilihat

SAMBAS – Melalui program Binlat Bidang Operasi Semester I 2024 Kodim 1208/Sambas kembali menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang.

Kegiatan Latbak Jatri Semester I tahun 2024 tersebut digelar 20 Juni 2023 diikuti oleh prajurit Kodim 1208/Sambas di Lapangan Tembak DARMAWANGSA Jalan Pembangunan, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas.

Kapten Arm Herlin Dinata selaku Pasi Ops Kodim 1208/Sambas mengungkapkan latihan menembak senjata ringan merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan Bidang Operasi yang dilaksanakan setiap Semester dalam rangka pembinaan prajurit Kodim 1208/Sambas secara terprogram, katanya.

“Terprogram dan terencana yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak senjata ringan,” ungkap Kapten Arm Herlin Dinata.

Dia mengatakan, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional di bidangnya.

Ia juga menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah kedalam kalender latihan satuan per semester, tutupnya.