oleh

KODIM 13/10 BITUNG LAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP II, DANDIM: ITU PERINTAH ATASAN.

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Kodim 1310/Bitung, laksanakan Vaksinasi tahap II dengan melibatkan sekitar 240 orang personil yang dilaksanakan di Rumah Sakit Teling Manado, (22/3/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., mengatakan, dilaksanakannya vaksinasi ini merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Dikatahui, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan dijadwalkan berlangsung selama dua hari.

“Vaksininasi tahap ke-II bagi Personel Kodim 1310/Bitung yang berjumlah 240 orang dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok,” terang Dandim.

Kepada para prajurit ia juga berpesan agar selalu tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif,” tutup Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han.,

Adapun proses dilakukannya penyuntikatikan Vaksin, terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap personil oleh Plh. Pasiops Kodim 1310/Bitung Serma Rovlie Malore.

Dan pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrining atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi.

“Agar tidak terjadi penumpukan, sudah kita atur pelaksanaan vaksin pagi, siang dan sore, jadi personel divaksin sesuai antriannya,” ujar Plh. Pasiops.

setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi Covid-19, tambah Plh. Pasiops Kodim 1310/Bitung Serma Rovlie Malore.

(Maulana)

Komentar

News Feed