oleh

Komitmen Satgas Mandali Bersama Polrestabes Semarang Menjaga Kamtibmas Di Kota Semarang*

Investigasi Bhayangkara Indonesia .comKesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri dan tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama terbentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu terbentuklah Pokdarkamtibmas.

Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Seperti halnya Pokdar Kamtibmas Semarang Utara yang di kenal dengan nama Satgas Mandali Berkonitmen bersama-sama ikut berperan menjaga Kamtibmas diwilayah Kota Semarang.

Ketua Pokdar Kamtibmas Semarang Utara Joko Susilo mengatakan” Ditengah Pamdemi Covid 19 saat ini Pokdar Kamtibmas selalu aktif ikut berperan untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat, seperti halnya menjadi relawan pada saat bencana dan penyuluhan kepada masyarakat, begitu juga peran aktif dalam pencegahan penyebaran covid 19 dengan mensukseskan kegiatan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dikota semarang. Ungkap joko

Polrestabes semarang sendiri pada saat ini selalu mengajak kepada banyak tokoh masyarakat dan khusus nya Pokdar Kamtibmas Satgas Mandali Semarang Utara untuk meningkatkan kegiatan bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan, terutama melaksanakan kegiatan patroli didaerah rawan kriminalitas bersama Polri untuk mencegah dan menekan adanya ganguan kamtibmas seperti tawuran antar warga maupun maraknya Gangster remaja, balap liar, serta kriminalitas lainya.

(Syailendra/Adi)

Komentar

News Feed