oleh

Kompol Yusuf Liwardi Apresiasi Kesiagaan Relawan Kampung Selamat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Aceh Tamiang – Untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 khususnya Aceh Tamiang, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi, meninjau Posko Covid-19 yang berada di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, pada jum’at (19/09/2021).

Dalam kunjungannya Wakapolres Aceh Tamiang Mengatakan “saat ini di indonesia dan diseluruh Dunia sedang menghadapi wabah virus Covid-19, jadi untuk itu kita harus mengantisipasinya dengan memutus mata rantai virus tersebut”, lugasnya.

Wakapolres menyebutkan bahwa untuk menekan penyebaran covid-19 didesa maka salah satu disolusinya adalah dengan cara membangun Kampung tangguh.

Wakapolres Kompol Yusuf Liwardi menjelaskan Kampung Tangguh Covid-19 adalah Kampung yang mampu mencegah masuknya Covid – 19 ke wilayah desa, selain itu Kampung Tangguh Covid-19 juga harus memiliki Posko dan Petugas Relawan yang nantinya menjadi garda terdepan di desa, contoh kegiatan Relawan didesa yaitu seperti melakukan pendataan masyarakat yang masuk ataupun keluar kedesa, memantau kondisi warga secara berkala, membuat peraturan isolasi diri bagi warga pendatang, kemudian melakukan penyaluran bantuan bagi warga yang terinfeksi Covid-19.

“Dalam masa sulit ini setiap elemen masyarakat memiliki peran penting, baiknya bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama sehingga selamat dari Virus Covid-19. Kampung Tangguh Covid-19 juga merupakan program pemerintah yang memiliki harapan bisa menekan serta mengatasi wabah virus covid-19 dengan aksi yang cepat dan tepat”, jelasnya.

Pelaksanaaan kegiatan Kampung Tangguh Covid-19 di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang dinilai sangat baik, mengingat Kampung Selamat merupakan salah satu Kampung yang memiliki Objeck Wisata di Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakapolres menambahkan,Apresiasi kesiapan dan kesiagaan Relawan sangat baik apa yang telah dilakukan Relawan Kampung Selamat cukup kompak dalam penanganan pencegahan Virus Covid-19.

“Kami harapkan dalam bidang ketahanan pangan ini juga bisa diberikan pemahaman kepada masyarakat agar digelorakan semangat menanam untuk ketahanan pangan di mulai dari halaman rumah” ungkapnya.

Selain itu beliau meminta, Semua aparat Desa mulai dari Datok, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat mari bersinergi agar desa ini benar-benar tangguh dalam pencegahan covid-19.

Kemudian Wakapolres bersama Tim melakukan pengecekan dan penilaian rumah Isolasi, Kolam Ikan, Kebun Pertahanan Pangan Kampung Tangguh Covid-19.

“Semoga kampung tangguh kampung selamat bisa jadi contoh dan panutan bagi kampung lain serta memotivasi masyarakat di Kec.Tenggulun kab Aceh tamiang”, tutupnya Wakapolres Aceh Tamiang.
(Andre)

Komentar

News Feed