oleh

Kondisi Pustu Desa Leling memprihatinkan

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Mamuju – Kepala desa Alimin, mengatakan kondisi puskesmas pembantu (PUSTU) di Desa Leling, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, yang sangat memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Bukan hanya kondisi gedungnya yang sudah banyak rusak, tapi juga atapnya bocor, bahkan mobiler sudah tidak lagi memadai,” kata Alimin melalui sambungan telepon miliknya, Senin (2/11).

Pihaknya mengingatkan sekaligus meminta pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten setempat agar segera memberikan perhatian serta melakukan perbaikan.

Dia mengatakan pustu di Desa Leling tersebut sudah sangat lama tidak diperhatikan. Padahal peran pustu tersebut sangat penting bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya ibu dan bayi. Kalau mobilernya Ia mengakui bisa dianggarkan melalui dana desa.

“Saya berharap segera dianggarkan perbaikan bangunan pustu tersebut, sebagai sarana penting dalam menindaklanjuti persoalan kesehatan bersifat darurat,” pungkas Alimin.

Komentar

News Feed