oleh

Korban Kebakaran di Singkil Butuh Papan dan Kompor

-Daerah-11 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Korban kebakaran yang menghaguskan belasan rumah, Kamis, (20/02/2020) sekira pukul 10.00 Wib pagi, saat ini  membutuhkan papan dan kompor.

Demikian ungkap, Salah Seorang Korban Kebakaran Kampung Ujung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil,  Safrizal Tital,  kepada wartawan minta kepada Pemkab Aceh Singkil agar membantu berupa Kayu (Papan) dan Kompor untuk memasak.

Menurutnya, berbagai bantuan untuk korban kebakaran cukup banyak dan terus mengalir. Namun yang belum ada membantu dan sangat membutuhkan kami saat ini adalah Kayu (Papan) untuk menambah sisa-sisa bangunan kami yang masih bisa di manfaatkan untuk merehab bagunan tersebut.

Kami sangat berharap kepada Bupati Aceh Singkil Sudi kiranya  memberikan kepada kami berupa kayu atau Papan untuk merehab sisa bangunan kami, Karna mengingat Bulan Suci Rahmadhan sudah mau dekat. Ujarnya.

“Agar tidak menumpang hidup lagi di tempat tetangga ataupun saudara saat melakukan Ibadah Puasa nanti” sebutSafrizal Tital salah satu korban kebakaran, di hadapan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat menyerahkan bantuan korban kebakaran.

Lebih lanjut Safrizal, kami juga sangat membutuhkan bantuan peralatan untuk memasak seperti Kompor dan tabung gas elpiji, Karna kompor dan gas kami sebagian banyak tidak terselamatkan dari musibah tersebut.

Terkait permintaan korban tersebut Bupati Aceh Singkil Dulmurid kepada wartawan saat dikonfirmasi mengatakan kalau mereka minta bantuan berupa Papan nanti kita Koordinasikan Kepada Kapolres Aceh Singkil, Karna mengingat papan tersebut barang terlang.

Dulmusrid mengaku, kemarin saya sudah koordinasi dengan  Dinas Keuangan Provinsi Aceh, untuk menanyakan apakah bantuan Pemerintah Aceh itu bisa dibantukan ke Singkil untuk korban kebakaran?” kata Kepala Dinas Keuangan Provinsi Aceh itu bisa, Ucap Dulmusrid.

Dan juga sudah koordinasi dengan Kepala BPBD dan Dinas Sosial Aceh Singkil untuk segera menyurati Pemerintah Aceh apa-apa saja bantuan yang di butuhkan. Imbuhnya.

Menurut Dulmusrid, biasanya yang sering dibantu Dins sosial dan Provinsi Aceh itu berbentuk bahan material, seperti Seng. Kalau Kayu biasanya dibantu oleh BPBD provinsi Aceh tapi nanti kita coba akan menyurati. ungkapnya. ( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin berutu )

Komentar

News Feed