KORBAN MENINGGAL KARENA COVID 19 SETIAP HARINYA MENINGKAT DI KABUPATEN SAMOSIR

SUM-UT261 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Bupati Samosir selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya warga Samosir terpapar Covid-19 yaitu MS,( 05/08/21), Pr, 34 Tahun, Siallagan Pindaraya Simanindo, Meninggal di Rumah saat menjalani Isolasi Tgl 11
Sejauh ini, dinamika penyekatan oleh Satgas tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan tetap berjalan dengan baik terutama pada pintu masuk ke Samosir melalui jalur darat dan danau. Kiranya apa yang sudah dilakukan secara ketat pada pintu masuk dapat mencegah masuknya Covid-19 terutama varian terbaru.
Rabu 11 Agustus 2021

Persentase Bed Occupancy Rate (BOR) pada RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan hari ini naik dari 53.33% menjadi 66.6% yang mana tempat tidur terisi sudah mencapai 20 dari 30 yang tersedia. Ini juga menjadi perhatian Satgas untuk menyiapkan alternatif penyediaan ruang isolasi terpusat manakala terjadi lonjakan kasus pasien Covid-19 secara serta merta selama pandemi.

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir melalui Dinas Kesehatan tengah menyiapkan skenario percepatan vaksinasi di 12 Puskemas untuk menindaklanjuti 50 ribu vaksin yang telah diterima. Harapannya, segera setelah vaksinasi ini dilaksanakan, rantai pasok vaksin berikutnya dari Pemerintah juga tersedia sehingga vaksinasi tetap dapat dilaksanakan untuk mencapai target 102.000 penerima manfaat pada 2021 ini.

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir juga mengimbau elemen masyarakat untuk melaksanakan Instruksi Bupati (Inbup) Samosir Nomor 4 Tahun 2021 PPKM Level 3 dan Optimalisasi Pos Komando (Posko) Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang mulai berlaku mulai 10 sampai dengan 23 Agustus 2021.

Selain itu, para pihak yang telah turut ambil bagian dalam penanganan Covid-19 serta dampak penyertanya, Satgas Covid-19 tidak lupa menyampaikan terima kasih. Kiranya semangat upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 tetap terjalin dengan baik untuk tetap menjaga Samosir agar angka kasus dapat turun sampai tingkat terendah dan jika mungkin zero Covid-19.

Hard’s