oleh

Korem 044/Gapo Didatangi Sdirjianbang Pusterad, Kaitan Kajian UU No. 23 Thn. 2019

-TNI-18 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Pusat Teritorial Angkatan darat melalui Staf Pengkajian dan Pengembangannya melaksanakan pengkajian terkait pemberlakuan UU NO 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Pemerintahan Kota Palembang.Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Rabu, (12/2/2020).

Dengan mengundang unsur pemerintahan Daerah dari Bapeda Litbang kota Palembang, Kesbangpol Kota Palembang dan Para Perwira staf Korem yang membidangi bidang Teritorial beserta perwira staf lainnya. Dari staf Kesbangpol dihadiri oleh ibu Yos, Kabid Idiologi pemkot Palembang dan dari Bapeda Litbang diwakili oleh bapak Kiemas.

Dalam pelaksanaannya Staf Jianbang Pusterad membagikan blangko pertanyaan kepada peserta yang hadir keterkaitan pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan yang akan diisi sesuai dengan bidang masing masing.

Ketua Tim dari Pusterad Letkol Inf Bambang Irwanto terlebih dahulu memaparkan perihal UU no 23 thn 2019 tersebut serta penjelasan penjelasannya terkait sinergitas seluruh komponen yang berhubungan dengan Undang Undang tersebut.

Bahwasanya sejauh mana sinergitas seluruh komponen yang terkait dalam pengelolaan Sumber Daya Nasional ini dalam hal Pertahanan dalam arti yang luas.

Harapnnya seluruh komponen yang terkait memahami dan menyiapkan Sumber Daya Nasional ini secara komprehensif. Yang tentunya akan dapat diberdayakan dalam situasi dan kondisi bagaimanapun, baik dalam situasi aman/damai ataupun situasi konflik. Demikian ungkap Letkol Bambang mengakhiri penjelasannya.(Amru IBI)

Komentar

News Feed