oleh

Korem 044/Gapo Lakukan Pengukuran Aset Tanah

Investigasi bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Korem 044/Garuda Dempo, dengan dipimpin oleh Kazidam ll/Swj Kolonel Czi Triambodo di dampingi Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono, beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pengukuran ulang batas tanah dan penertiban tanah milik Korem 044/Gapo bertempat di Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Senin (27/9/2021)

“Dengan pengecekan Patok serta mengukur antar patok Karena dalam pengelolaan aset milik negara yang menjadi kewenangan TNI, rawan terhadap kasus yang dapat merugikan TNI, dan dapat lepas kepemilikannya dari TNI karena kesalahan administrasi, dialihkan kepemilikannya dan tidak sesuai dengan prosedur,”ujar Kazidam.

Sementara itu Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengamankan aset tanah milik TNI Angkatan Darat khususnya Korem 044/Gapo sesuai dengan perintah dari Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos. Sehingga legalitas seluruh aset tanah menjadi jelas dan dilindungi maupun diakui secara hukum serta terhindar dari penyerobotan oknum maupun pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab,”tuturnya.

“Agar kedepannya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi kasus pertanahan merupakan benturan kepentingan yang bisa terjadi diantara bidang, obyek pertanahan antara satu pihak dengan pihak lainnya baik secara individu maupun korporasi/lembaga/perusahaan bahkan dengan Pemerintah,”ungkapnya.

Turut serta dalam pengukuran tanah tersebut, Kazidam ll/Swj Kol Czi Triambodo beserta anggota, Mayor Czi Marsalim, Kapten Czi Rochman, Letda Czi Bayu, PNS Jon Ersa, Serda Agus, Katopdam ll/Swj Kol Ctp Bambang S anggota, Serda K Ergio J, Korem 044/gapo Kasilog Kasrem 044/Gapo Kol Czi Tri Anggono, Pasi Log Korem 044/Gapo Mayor Inf Zahron, Danton Denma Korem 044/Gapo Lettu Inf Haris Gunawan. (Amru IBI).

News Feed