oleh

Korem 044/Gapo Peduli Atasi Kesulitan Rakyat Sekitarnya

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Semenjak dampak Covid 19 merebak luas,hampir menyeluruh wilayah sumatera Selatan,membuat terganggunya sistim perekonomian warga masyarakat. Terutama para warga yang bekerja harian dan memperoleh penghasilan terbatas untuk memenuhi kehidupannya per hari itu lah. Kelompok masyarakat ini seperti tukang ojek on line, tukang parkir, pengatur lalulintas di persimpangan (pak Ogah), pedagang asongan di perempatan lampu merah, tukang sapu jalanan, pemulung dan pengemis jalanan.

Menyikapi hal demikian, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui Plh Kepala Seksi Teritorial Korem 044/Gapo memerintahkan untuk melaksanakan suatu aksi sosial “Korem 044/Gapo Peduli Atasi Kesulitan Rakyat”.

Dalam hal ini, Korem 044/Gapo membagi bagi sembako dan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti kelompok masyarakat yang disebutkan diatas tadi.

Kegiatan Korem Peduli Atasi Kesulitan Rakyat ini digelar siang tadi (Rabu 8/4/2020) dengan memilih sasaran dibeberapa lokasi, diantarnya lapangan parkir Toko Brassery Km 6,pertigaan jalan Bri Unit Km 5,5 , perempatan lampu merah Polda dan taman kota bawah fly over Polda Sumsel.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Plh Kasi Ter korem 044/Gapo, Mayor Inf Banu mengatakan “untuk hari ini kita menyiapkan sekitar 50 an paket sembako yang terdiri dari beras, mihun, indo mie dan jenis lainnya, habis kita bagi kepada warga yang kita temui di beberapa lokasi sasaran tadi.

Lanjut Banu,” kegiatan ini juga besok akan kita laksanakan dengan membagikan paket sembako dan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu. Semoga bantuan yang sederhana ini memberikan arti bagi warga dan merupakan wujud kepedulian Tulus dan Ikhlas dari kita Tni AD, khususnya Korem 044/gapo bagi masyarakat kita.

Disamping itu juga menitipkan himbauan dan ajakan hidup bersih untuk lebih rajin mencuci tangan serta beberapa seruan protocol Covid 19 bagi warga kita, untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona ini, tandas Banu mengakhiri penjelasannya.(Amru IBI)

Komentar

News Feed